Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dituduh Elon Musk Gak Pro Mobil Listrik, Bill Gates: Saya Punya Cara untuk...

Dituduh Elon Musk Gak Pro Mobil Listrik, Bill Gates: Saya Punya Cara untuk... Kredit Foto: Reuters.
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder Bill Gates akhirnya membalas tudingan Elon Musk perihal sang pendiri Microsoft yang mempersingkat saham Tesla. Gates mengatakan bahwa posisi seperti itu hanyalah investasi, bukan langkah untuk membantu menyelesaikan perubahan iklim.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu sang CEO Tesla ini menuduh Gates dalam tweet yang bertaruh sebanyak setengah miliar dolar bahwa saham perusahaan mobil listrik akan jatuh.

Dalam pertukaran teks antara dua miliarder yang bocor secara online itu dikatakan bahwa Musk bertanya apakah Gates mempersingkat saham? Kemudian Gates mengatakan bahwa ia ingin mengajak Musk diskusi soal filantropi. Namun, Musk menolaknya.

Baca Juga: Elon Musk Wacanakan Twitter Akan Berbayar untuk...

"Maaf, saya tidak dapat menganggap serius filantropi Anda tentang perubahan iklim ketika Anda memiliki posisi short besar-besaran terhadap Tesla, perusahaan yang melakukan paling banyak untuk mengatasi perubahan iklim," kata Musk dalam pertukaran teks yang dikutip dari Fortune di Jakarta, Senin (9/5/22).

Namun Gates mengatakan bahwa taruhannya terhadap Tesla tidak terkait dengan advokasi untuk proyek-proyek pro-lingkungan dan kebijakan pemerintah.

"Itu tidak ada hubungannya dengan perubahan iklim. Saya punya cara untuk melakukan diversifikasi," kata Gates dalam sebuah wawancara kepada BBC.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan