Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pantauan BMKG, Waspadai Gelombang Lebih dari 2,5M di Perairan Selatan Jawa Timur

Pantauan BMKG, Waspadai Gelombang Lebih dari 2,5M di Perairan Selatan Jawa Timur Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Surabaya memberikan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di wilayah perairan Selatan Jawa Timur pada 10 Mei 2022. 

BMKG maritim Surabaya melalui grup info publik BMKG mengimbau agar masyarakat yang beraktivitas di perairan agar waspada terhadap tinggi gelombang lebih dari 2.5 m yang berpotensi terjadi di Perairan selatan Jatim dan Samudra Hindia selatan Jatim.

Disebutkan secara rinci bahwa ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.2-0.5 m, di Laut Jawa bagian Timur antara 0.3-1.8 m dan di Samudra  Hindia Selatan Jatim antara 1.5- 4.0 m.

Hal ini dipengaruhi oleh arah angin yang didominasi dari Timur - Tenggara dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian Timur sebesar 17 knots (31 km/jam). Sedangkan di Samudra Hindia selatan Jatim sebesar 20 knots (37 km/jam).

Baca Juga: Laju Inflasi Terus Naik, April Sentuh 0,95%

Sementara untuk kondisi cuaca di perairan, diperkirakan terjadi hujan ringan hingga sedang yang dapat terjadi di sebagian besar wilayah perairan Jawa Timur.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan