Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal Tender Gorden Rumas Dinas DPR, Begini Reaksi PPP

Soal Tender Gorden Rumas Dinas DPR, Begini Reaksi PPP Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi meminta Sekretariat Jenderal DPR segera memberi penjelasan soal tender gorden rumah dinas DPR.

Sebab, pemenang tender gorden rumah dinas DPR ialah yang mendapatkan harga tertinggi.

Baca Juga: Jadi Panjang! Politisi PPP Minta Masyarakat Boikot Kanal YouTube Deddy Corbuzier

"Kalau penawaran tertinggi yang diambil, tentu perlu ditelusuri musababnya," ujar pria yang akrab disapa Awiek kepada GenPI.co, Selasa (10/5/2022).

Dia juga mempertanyakan terkait adanya kekurangan dari dua penawar terendah. "Hal ini harus dijelaskan ke publik agar tidak selalu anggota DPR yang jadi sasaran," jelasnya.

Seperti diketahui, sampai saat ini belum ada penjelasan dari Sekretariat Jenderal DPR RI. Sesuai dengan informasi yang terdapat di laman LPSE DPR RI, total penyedia yang mendaftar untuk lelang tersebut sebanyak 49 perusahaan.

Sementara itu, penyedia yang memasukkan penawaran hanya tiga perusahaan. Selain PT Bertiga Mitra Solusi dengan tawaran harga Rp43,5 miliar, ada dua peserta lelang lainnya menawarkan dengan harga lebih murah.

Dua perusahaan tersebut ialah PT Panderman Jaya menawarkan dengan Rp42,1 miliar, dan PT Sultan Sukses Mandiri dengan harga Rp37,7 miliar.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan