Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tekan Emisi Karbon, DHL Express Indonesia Pakai Mobil Listrik

Tekan Emisi Karbon, DHL Express Indonesia Pakai Mobil Listrik Kredit Foto: DHL Express
Warta Ekonomi, Bandung -

Penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia, DHL Express telah memperkenalkan dua mobil van listrik (e-van) di Indonesia, sebagai bagian dari upayanya untuk membantu memenuhi tujuan Deutsche Post DHL Group dalam rangka mengurangi semua emisi terkait logistik dan mempromosikan green-logistic.

Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia, Ahmad Mohamad, mengatakan kendaraan listrik baru ini dapat menempuh jarak hingga 150 km dan membawa beban hingga 4,8 m3.

Baca Juga: Investasi Rp400 Miliar, DHL Supply Chain Membuka Fasilitas Baru di Indonesia

"Armada baru ini akan diterjunkan untuk mengantarkan kiriman di kawasan Pusat Area Bisnis (CBD) di Jakarta," kata Ahmad dalam keterangan resminya, Rabu (11/5/2022).

Selain mengurangi emisi karbon dibandingkan dengan kendaraan komersial konvensional, e-van ini juga ditenagai oleh baterai lithium iron phosphate, yang lebih aman dan tidak bising saat digunakan. 

Baca Juga: Efek Pembangunan Infrastruktur, Erick Klaim Angkutan Logistik Melonjak 116%

"Kami berharap dapat menjalankan peran dan berkontribusi secara berarti untuk tujuan bersama dalam membatasi pemanasan global hingga dua derajat Celcius," ujarnya.

Selain itu, DHL Express juga ingin memimpin dan memberi contoh dengan menjadikan logistik sebagai bagian dari aksi ramah lingkungan.

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: