Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Akhirnya Minta Maaf Soal Unggahan Meme Anies, Ruhut Sitompul Malah Dikritik Mustofa Nahra: Lemas?

Akhirnya Minta Maaf Soal Unggahan Meme Anies, Ruhut Sitompul Malah Dikritik Mustofa Nahra: Lemas? Kredit Foto: Instagram/Mustofa Nahrawardaya
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politisi PDIP Ruhut Sitompul meminta maaf atas kegaduhan yang muncul akibat mengunggah foto editan Anies Baswedan mengenakan pakaian adat Papua suku Dani, Koteka. Selain meminta maaf, Ruhut Sitompul juga mendesak polisi menangkap pembuat meme Anies Baswedan.

Ruhut Sitompul mengaku hanya memposting meme itu, bukan yang membuat. Permintaan Ruhut itu direspons oleh pegiat media sosial Mustofa Nahra Wardaya.

Baca Juga: Ruhut Sitompul Senggol Betawi di Unggahan Foto Meme Anies, Bamus Betawi: Kami Sangat Marah!

Dia menyebut selama ini Ruhut Sitompul dikenal sebagai orang berpendidikan dan juga garang. Namun saat menghadapi kasus hukum seperti ini malah menjadi layu. Mustofa meminta Ruhut mengakui kasus meme itu.

Mustofa Nahra juga menyebut Ruhut dikenal dengan lawyer handal sehingga bukan sifat asli Ruhut yang menjadi layu dan lemas saat menghadapi kasus hukum seperti ini.

"Om @ruhutsitompul orang berpendidikan. Lawyer terkenal. Garang. Kenapa menjadi layu? Lemas? Tak seperti yang saya duga. Malah meminta Polisi menangkap pembuatnya. Saran saya, ngaku aja: 'SAYA TIDAK TAHU KALAU ITU GAMBAR HOAK'. Lalu hapus posting-an. Maka anda akan slamet," cuit Mustofa seperti dikutip FIN dari akun Twitternya @MNW_MNW_MNW pada Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Ruhut Sitompul Dilaporkan ke Polisi, Tanggapan PDIP: Kami Hargai Yang Dilakukan Pendukung Anies

Selain itu, Mustofa menilai kasus ini janggal. Menurutnya, ini bukan persoalan meme. Namun, narasinya. Mustofa menyarankan polisi segera menangkap Ruhut kemudian mengusut untuk menelusuri siapa pembuatnya.

"Kasus @ruhutsitompul ini jelas janggal. Dia ngakui bahwa meme yang dia sebar bukan bikinannya. Padahal itu jelas HOAX. Tapi pelaku ini tak mau menghapus. Dengan alasan agar Polisi mengusutnya. Padahal bukan hanya soal meme. Tapi narasinya. Tangkap aja dulu Ruhut kemudian usut," lanjutnya.

Sebelumnya, Ruhut Sitompul dan pelapornya Petrodes Mega Keliduan, memuji orang Papua. Ruhut mengatakan mereka orang-orang baik.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan