Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Heboh Foto 'Editan' Menag Yaqut dan Tokoh LGBT, Orang Kemenag: Punya Tujuan Jahat Agar Masyarakat...

Heboh Foto 'Editan' Menag Yaqut dan Tokoh LGBT, Orang Kemenag: Punya Tujuan Jahat Agar Masyarakat... Kredit Foto: Twitter/Yaqut Cholil Qoumas
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi menduga ada kelompok yang ingin melakukan upaya pembusukan kepada para tokoh agama yang saat ini menjadi pejabat negara. Semisal Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Dugaan Zainut itu didasarkan dengan adanya serangan terhadap Ma'ruf dan Yaqut di media sosial. Mulai dari viralnya video gerakan salat jenazah oleh Maruf hingga foto Yaqut yang sedang merangkul Ragil Mahardika, sosok yang belakangan viral setelah muncul di podcast Deddy Corbuzier.

Padahal, setelah ditelusuri lebih jauh faktanya video dan foto yang dikaitkan kepada Maruf dan Yaqut itu merupakan hasil rekayasa.

Baca Juga: Habib Bahar Sebut Prabowo Pengkhianat, Dugaan Refly Harun Tajam: Pendukungnya Berdarah-darah!

"Kelompok yang sengaja memviralkan berita bohong, hoaks dan informasi palsu melalui media sosial baik berupa meme, fitur, rekayasa foto dan video memiliki tujuan jahat yakni untuk memberikan citra buruk kepada para tokoh agama dan pejabat negara agar masyarakat tidak percaya kepada pemerintah," kata Zainut.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan