Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berkah Ramadan, Lonjakan Volume Pengiriman Lion Parcel Berhasil Lampaui Target

Berkah Ramadan, Lonjakan Volume Pengiriman Lion Parcel Berhasil Lampaui Target Kredit Foto: Lestari Ningsih
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ramadan tahun ini berdampak positif terhadap kinerja PT Lion Express alias Lion Parcel. Selama Ramadan hingga Idulfitri tahun 2022, Lion Parcel mencatat kenaikan volume pengiriman hingga 30% dibandingkan rata-rata bulan sebelumnya. 

CEO Lion Parcel, Farian Kirana, mengungkapkan bahwa kenaikan tersebut bahkan melampau target yang ditetapkan perusahaan, yakni di angka 10%. Ia mengatakan, peningkatan volume pengiriman tersebut tidak hanya menandai berputarnya roda perekonomian, tetapi juga menjadi bukti bahwa preferensi dan kepercayaan masyarakat terhadap layanan Lion Parcel kian meningkat. Baca Juga: Nilai Tukar Rupiah terhadap Dolar AS Hari Ini, 17 Mei 2022: Keok Lawan Banyak Mata Uang

"Kunci dari keberhasilan Lion Parcel dalam menghadirkan layanan yang tetap prima du tengah lonjakan permintaan pelanggan adalah berkat kesiapsiagaan infrastruktur dan jaringan kami yang telah menjangkau lebih dari 98% area di Indonesia," pungkas Farian kepada media pada Selasa, 17 Mei 2022.

Ia menambahkan, aktivitas pengantaran Lion Parcel kini didukung oleh lebih daru 15.000 kurir antar dan 3.000 armada yang dimiliki perusahaan. Tak hanya itu, perusahaan juga memperkuat lebih dari 7.000 agen Lion Parcel di seluruh Indonesia untuk memudahkan akses pelanggan ke layanan Lion Parcel. 

"Jumlah ini akan terus bertambah mengingat antusiasme tinggi dari masyarakat untuk bergabung menjadi agen Lion Parcel dengan rata-rata 2.000 pendaftar baru per bulan," sambungnya. 

Sejumlah upaya lain juga dilakan Lion Parcel untuk mengantisipasi lonjakan transaksi pengiriman, baik selama Ramadan maupun perkembangan bisnis Lion Parcel seiring dengan maraknya e-commerce dan UMKM di Indonesia. Untuk itu, Lion Parcel menambah gudang baru sebagai hub di tiga lokasi, yakni Bandung, Surabaya, dan Palembang.

"Hub-hub ini merupakan bukti nyata dari komitmen kami untuk terus memperkuat infrastruktur pengirimana lIon Parcel sehingga proses layanan yang kami berikan dapat terus berkembang menjadi lebih baik, murah, aman, dan terpercaya untuk menjawab permintaan pasar yang terus meningkat terhadap layanan logistik di seluruh area di Indonesia," pungkasnya lagi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: