Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lion Parcel Perkuat Jaringan Mitra Agen, Permudah Akses Layanan Logistik ke Seluruh Penjuru Indonesia

Lion Parcel Perkuat Jaringan Mitra Agen, Permudah Akses Layanan Logistik ke Seluruh Penjuru Indonesia Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan jasa logistik di Indonesia, Lion Parcel (PT Lion Express), terus memperkuat jaringan mitra agen guna menyediakan layanan yang semakin mudah diakses oleh para pelanggan. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk membangun ekosistem logistik yang efisien dan dapat diandalkan oleh masyarakat di berbagai wilayah, baik di pusat kota maupun pelosok daerah.

Mitra agen menjadi salah satu touchpoint pelanggan yang difokuskan Lion Parcel melihat terus meningkatnya permintaan terhadap layanan pengiriman, baik untuk kebutuhan personal maupun UMKM.

Hal ini terbukti dengan terus bertambahnya aktivitas jual beli barang yang dilakukan secara online dan turut menyumbang pada pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia yang telah mencapai US$90 miliar pada tahun 2024.

“Melihat kondisi geografis Tanah Air, merupakan tantangan tersendiri bagi setiap penyedia jasa logistik untuk dapat layanan yang terintegrasi. Lion Parcel senang dapat berkolaborasi dengan ribuan mitra agen yang tersebar di seluruh Indonesia untuk melihat ini sebagai peluang bertumbuh," ungkap Cipto Laksono, Head of Retail Business Development Lion Parcel.

"Mereka telah memberikan kontribusi yang signifikan dan menjadi enabler penting bagi Lion Parcel, tidak hanya sebagai mitra penjualan, tetapi juga dalam partner dalam menyediakan layanan pengiriman yang mudah diakses dan dapat diandalkan oleh seluruh lapisan masyarakat,” lanjutnya.

Baca Juga: Terapkan Deregulasi Mulai Bulan November, Biaya Logistik Akan Diturunkan hingga 8 Persen

Dalam meningkatkan aksesibilitas layanannya, Lion Parcel menerapkan model bisnis kemitraan dan membuka peluang bagi masyarakat yang ingin turut bergabung untuk memulai bisnis mereka sendiri.

Dengan modal awal 10 juta rupiah*, mitra agen sudah dapat memulai bisnisnya dan mendapatkan saldo operasional awal, peralatan operasional seperti plastik dokumen, lakban, timbangan, meteran, dan printer thermal, serta materi branding indoor dan outdoor seperti stiker kaca, stiker logo, dan stiker meja.

Dengan segala kelebihan yang ditawarkan Lion Parcel, antusiasme masyarakat terhadap bisnis logistik terus meningkat, tercermin dari jumlah pendaftar baru mitra agen Lion Parcel yang kini mencapai lebih dari 5.000 pendaftar per bulan. 

Dengan semangat berkembang bersama, Lion Parcel tentunya juga memiliki serangkaian program edukasi dan apresiasi bagi para mitra yang bergabung. Mulai dari pelatihan rutin bersama tim khusus kompeten di bidangnya yang diadakan secara online maupun offline untuk memastikan para mitra agen memiliki pemahaman yang benar terkait SOP yang berlaku, hingga cara melayani pelanggan dan tips dan trik dalam mengembangkan bisnis mereka.

Selain itu, Lion Parcel juga secara berkala mengadakan gathering atau kopi darat dengan para mitra agen untuk membangun kedekatan, mendengarkan aspirasi, serta memperkuat kolaborasi. Sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi dan kinerja para mitra, Lion Parcel juga mengadakan berbagai program apresiasi dan penghargaan secara regular, salah satunya adalah liburan gratis ke Jepang bagi para mitra agen berprestasi di tahun 2024.

Lebih dari itu, komitmen Lion Parcel dalam mendukung semangat berbisnis masyarakat tidak hanya tercermin melalui berbagai program yang diperuntukan bagi mitra agen yang sudah bergabung, tetapi juga melalui penguatan strategi bisnis yang adaptif terhadap perkembangan zaman.

Salah satu langkah nyata yang diambil adalah penerapan strategi omnichannel yang menggabungkan pendekatan kanal digital online dan offline untuk mempermudah masyarakat yang ingin mencari informasi lebih lanjut terkait bisnis kemitraan Lion Parcel. Hal ini juga turut meningkatkan efektivitas akuisisi dan pelayanan yang lebih luas kepada para pelanggan.

Baca Juga: KiriminAja dan Lion Parcel Beri Pengarahan Manajemen Logistik untuk UMKM

Atas inisiatif dan implementasi strategi tersebut, Lion Parcel berhasil meraih penghargaan "Retail Sales in Omnichannel" dalam ajang Marketeers OMNI Brands of the Year 2025. Penghargaan ini menjadi bukti pengakuan terhadap efektivitas strategi diterapkan oleh Lion Parcel yang berdampak nyata terhadap pertumbuhan bisnis dan kepuasan pelanggan. Capaian ini juga memperkuat posisi Lion Parcel sebagai penyedia jasa pengiriman yang membangun jaringan logistik kuat, menyeluruh, dan mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Lion Parcel akan terus berupaya memperluas jangkauan lewat para mitra agen agar semakin dekat dengan para pelanggan. Kami percaya bahwa kolaborasi yang solid bersama para mitra akan menghadirkan layanan logistik yang cepat, aman, dan terpercaya,” tutup Cipto Laksono. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang program mitra agen Lion Parcel, silakan kunjungi https://lionparcel.com/agen.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: