Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

B20 Sustainability 4.0 Awards Pertama di Indonesia Resmi Digelar

B20 Sustainability 4.0 Awards Pertama di Indonesia Resmi Digelar Kredit Foto: KADIN Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Untuk pertama kalinya B20 Sustainability 4.0 Awards digelar untuk meningkatkan pengembangan praktik keberlanjutan di lingkup korporasi di Indonesia. Penghargaan ini diharapkan dapat memperkuat kesadaran akan pentingnya sustainabilitas dan dampak besarnya bagi kehidupan dan dunia usaha di masa mendatang.  

B20 Sustainability 4.0 Awards merupakan bagian dari program kerja sama antara Eropa dan Indonesia dalam gelaran side event B20 Indonesia 2022, diprakarsai oleh SwissCham bersama KADIN Indonesia, Eurocham, Britcham, Ekonid, IBAI, IFCCI, dan Universitas Trisakti.

Baca Juga: Ketua KADIN Indonesia Lakukan Kerja Sama Ekonomi Business Forum B20 Antar Negara

Penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan kelestarian lingkungan dengan mengidentifikasi dan mengenali proyek-proyek keberlanjutan yang berdampak tinggi dari bisnis swasta di Indonesia. Penghargaan berfokus pada air bersih, pengurangan plastik dan daur ulang, peran perempuan Indonesia dalam lingkungan. Adapun fokus lainnya mencakup digital sustainability dan emisi karbon.

"Swiss akan terus bermitra dan mendukung upaya Indonesia dalam mencapai pembangunan ekonomi berkelanjutan yang didukung oleh tenaga kerja terampil Indonesia. Saya mengajak serta semua perusahaan Swiss di Indonesia untuk berkolaborasi dan berbagi pengetahuan dengan rekan-rekan mereka di Indonesia untuk bersama mewujudkan Sustainable Development Goals (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan)," kata Duta Besar Swiss untuk Indonesia dan Timor Leste, H. E Kurt Kunz (17/5/2022).

Baca Juga: Gandeng Investor Demi Energi Hijau, B20 Indonesia Roadshow ke AS-Kanada

Duta Besar Uni Eropa (EU) untuk Indonesia Vincent Piket menyatakan apresiasi atas inisiasi B20 Sustainability 4.0 Awards. Menurutnya, upaya pemerintah dan korporasi yang beroperasi di Indonesia untuk mengembangkan praktik sustainabilitas dalam aspek bisnis perlu didukung oleh semua pihak. 

"Kami merasa terhormat bisa menjadi bagian dalam upaya kolektif untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keberlanjutan untuk masa depan yang lebih baik bagi masyarakat, lingkungan dan ekonomi," kata Vincent.

Halaman:

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan