Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Persaingan Merek Fesyen Lokal Makin Ketat, Begini Strategi Livehaf

Persaingan Merek Fesyen Lokal Makin Ketat, Begini Strategi Livehaf Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bisnis pakaian semakin marak bermunculan dan tak ada habisnya. Dalam beberapa tahun terakhir, merek fesyen lokal mulai naik daun dengan kualitas produk yang tak kalah dengan merek luar.

Salah satu merek fesyen lokal, Livehaf, telah menyediakan beragam produk fesyen sejak 2015. Tak hanya untuk pria, kreasi fesyen wanitapun tersedia di Livehaf. 

Di tengah persaingan merek fesyen lokal, Arif Hidayat sebagai Founder dan CEO telah membawa Livehaf berkembang dengan pertumbuhan bisnis hingga 100% dibandingkan tahun sebelumnya. Berawal dari pemasaran produk pakaian melalui Instagram dan marketplace, saat ini Livehaf telah menambah kategori produknya dengan tas, sepatu, sandal, dan kaos kaki.

“Kualitas produk kami tak kalah dengan brand luar. Dengan bahan dan jahitan berkualitas serupa, harga yang kami tawarkan jauh lebih terjangkau untuk masyarakat,” ujar Arif, dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (17/5/2022). 

Baca Juga: Makin Banyak Perusahaan di Indonesia Menjalankan Bisnis Berkelanjutan

Livehaf menjual daily wear untuk pria dan wanita, dengan range harga terjangkau berkisar Rp 50.000 - 250.000. Dalam waktu dekat, Livehaf akan menambah kategori produk baru, yakni parfum.

“Dengan gencarnya persaingan kompetitor yang menggunakan raise funding atau venture capital, kami masih bertahan dengan bootstrap dan berencana tetap seperti ini. Ke depannya kami akan perkuat posisi senior leadership Livehaf dengan mempekerjakan tenaga profesional, fokus pada inovasi dan kualitas produk, serta menerapkan sistem bisnis yang efisien dan efektif,” lanjut Arif.

Baca Juga: Lewat Model Bisnis Franchise, New Primagama Powered by Zenius Incar Pertumbuhan Agresif

Saat ini Livehaf telah berkolaborasi dengan beberapa sosok seperti Ghozali Everyday dan komedian Indra Frimawan, untuk kegiatan photoshoot. Hasil foto kolaborasi ini akan digunakan di seluruh platform media sosial Livehaf.

“Kami ingin mencari sosok yang cukup dekat dan erat dengan masyarakat. Hasilnya, banyak customer kami yang memberi komentar positif karena Livehaf bekerjasama dengan sosok sederhana dan dikenal, tidak seperti brand lain yang menggunakan model papan atas,” pungkas Arif.

Selama 2022 Livehaf akan terus berkolaborasi dengan sosok lainnya sebagai upaya untuk bisa lebih dekat dengan customer. Ragam produk Livehaf pun dapat ditemukan di website livehaf.com dan marketplace

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan