Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wapres Zimbabwe Puji Kemampuan Indonesia Kembangkan Vaksin dan Insulin

Wapres Zimbabwe Puji Kemampuan Indonesia Kembangkan Vaksin dan Insulin Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Presiden (Wapres) sekaligus Menteri Kesehatan dan Perlindungan Anak Republik Zimbabwe Jenderal (Purn) Constantino Chiwenga mengungkapkan kekagumannya terhadap kemampuan Indonesia dalam mengembangkan produk kesehatan khususnya vaksin dan insulin.

Hal ini diungkapkan Wapres Chiwenga saat menemui Wapres Ma’ruf Amin di Istana Wapres, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 6, Jakarta Pusat, Selasa sore (17/05/2022).

Baca Juga: RI-Zimbabwe, Harapkan Peningkatan Kerja Sama Bidang Ekonomi, Infrastruktur, Hingga Pertahanan

"Indonesia telah memiliki banyak kemajuan terutama dalam hal pengembangan obat-obatan, terutama vaksin dan juga insulin," ujar Wapres Chiwenga.

Dirinya pun mengharapkan kerja sama Indonesia dan Zimbabwe di bidang kesehatan dapat terus terjalin bahkan ditingkatkan di masa mendatang.

"Kerja sama dalam bidang ini akan sangat menguntungkan kedua negara, terlebih apabila Zimbabwe dapat menjadi hub atau penghubung untuk distribusi dari produk obat-obatan dari Indonesia ke seluruh wilayah Afrika yang rakyatnya berjumlah 1,4 miliar," harapnya.

Oleh sebab itu, pada kunjungan kerjanya di Indonesia kali ini, Wapres Chiwenga akan menjajaki kerja sama tersebut dengan mengunjungi PT Bio Farma dan anak usaha PT Kimia Farma.

"Kunjungan ini merupakan suatu kesempatan yang sangat baik untuk bertemu dengan sejumlah perusahaan Indonesia termasuk Bio Farma dan Kimia Farma dengan harapan agar dapat mendirikan pabrik di Zimbabwe guna meningkatkan produksi obat-obatan di sana," tuturnya.

Menanggapi hal ini, Wapres Ma’ruf Amin pun mengucapkan terima kasih dan memastikan bahwa Indonesia sangat terbuka untuk melakukan kerja sama dalam berbagai bidang termasuk kesehatan.

"Kunjungan Yang Mulia ini, saya harapkan akan membuka peluang kerja sama di berbagai bidang yang kita miliki. Termasuk, kerja sama produksi dan distribusi obat-obatan oleh PT Bio Farma," kata dia.

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan