Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

HUB.ID Summit 2022 Disiapkan Sebagai Ajang Pertemuan Bisnis Startup Digital

HUB.ID Summit 2022 Disiapkan Sebagai Ajang Pertemuan Bisnis Startup Digital Kredit Foto: IST
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menyiasati cepatnya pertumbuhan startup (perusahaan rintisan) digital di Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) juga turut aktif dalam mendukung transformasi digital di Tanah Air.

Laporan Startup Ranking menyebut, jumlah startup di Indonesia pada 2022 mencapai 2.364 sehingga berada di peringkat kelima dunia setelah AS, India, Inggris, dan Kanada.

Melihat potensi yang konkret, maka tak heran jika startup digital dalam negeri terus didorong untuk melakukan ekspansi keluar dan mendapatkan jangkauan dari investor global.

Selaras dengan tujuan dan target tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Direktorat Ekonomi Digital, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika) menyelenggarakan sebuah konferensi dan pertemuan bisnis dalam HUB.ID Summit 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 05–06 September di Bali.

Sebelumnya, pada tahun lalu, Kementerian Kominfo telah berhasil menjalankan program HUB.ID Accelerator dengan memfasilitasi 43 startup digital dengan fokus  kepada sejumlah rangkaian business matchmaking.

Halaman:

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan