Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gak Main-main, Bima Arya Ancam Tutup Ratusan Minimarket di Kota Bogor

Gak Main-main, Bima Arya Ancam Tutup Ratusan Minimarket di Kota Bogor Kredit Foto: Instagram/Bima Arya
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengancam menutup minimarket yang beroperasi berdekatan dengan jarak satu sama lain kurang dari 500 meter, padahal pemerintah tidak mengizinkan.

Sikap Bima Arya itu merupakan respons atas desakan DPRD Kota Bogor yang meminta dirinya bertindak menyusul beroperasinya 222 minimarket dengan jarak berdekatan dan tanpa izin. "Saya setuju, saya mendukung, ya. Dari awal kita tegas," kata Bima di Bogor pada Kamis (19/5).

Oleh karena itu, dia akan mengecek kembali operasional ratusan minimarket di wilayah Kota Bogor tersebut.

 "Apabila bertentangan dengan aturan, apalagi bertentangan dengan RTRW, tidak akan diizinkan. Enggak ada cerita, itu pasti kita akan tutup," ucapnya. 

Dewan sebelumnya mengkritik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor atas beroperasinya ratusan minimarket secara melanggar aturan, tetapi tidak ada tindakan.

Bima menegaskan ke depan tidak ada lagi celah bagi pengelola, kecuali penutupan minimarket tersebut. 

"Kami tutup. Kami cek lagi, kami tutup," tegasnya.

Komisi I DPRD Kota Bogor sebelumnya meminta pemerintah setempat menindak 222 minimarket yang belum memiliki izin karena jaraknya berdekatan.

Dewan menilai maraknya minimarket berdekatan karena belum terintegrasinya perizinan di dalam Online Single Submission (OSS).

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan