Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pastikan Akan Berkoalisi di Pemilu 2024, Partai Demokrat Pasang Kriteria Partai Koalisi, Simak!

Pastikan Akan Berkoalisi di Pemilu 2024, Partai Demokrat Pasang Kriteria Partai Koalisi, Simak! Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mendekati pelaksanaan kontestasi politik di tahun 2024, partai politik saling “adu” eksistensi demi merebut suara rakyat.

Di antara manuver-manuver yang ada dan saat ini sudah dilakukan adalah pembentukan koalisi atau pembentukan kerja sama bersama partai lainnya.

Partai Golkar, PPP, dan PAN sudah membentuk Koalisi Indonesia Bersatu ditandai dengan bertemunya ketua umum masing-masing partai.

Merespons dari “riuhnya” wacana pembentukan koalisi, Partai Demokrat pun memastikan akan berkoalisi dengan partai lainnya untuk pemilu khusunya pilpres 2024.

“Berbicara pemilu 2024 akan terus menarik kita ikuti bersama, pada akhirnya partai-partai, tentu Partai Demokrat juga harus membangun kebersamaan pada akhirnya koalisi. Dengan siapa, tentu dengan partai-partai politik lain yang memiliki kesamaan,” jelas Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono sebagaimana dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (20/5/22).

Baca Juga: PDIP: Kepuasaan SBY Tinggi karena Pencitraan, Demokrat: Belum Pernah Tuh Selfie di Lokasi Bencana

Mengenai dengan partai mana akan menjalin koalisi, Demokrat memasang syarat bahwa mitra koalisi harus sama-sama memiliki semangat dalam melakukan perubahan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan