Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Harun Masiku Masih Gentayangan: Gak Akan Ditangkap sampai Firli Bahuri Lengser!

Harun Masiku Masih Gentayangan: Gak Akan Ditangkap sampai Firli Bahuri Lengser! Kredit Foto: Twitter/Riau1Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indonesian Corruption Watch (ICW) menilai KPK tak serius menangkap buronan eks caleg PDIP, Harun Masiku.

“Kalau pun ada pernyataan, baik Firli Bahuri maupun Plt Jubir, Penindakan KPK, kami duga hanya sekadar lip service semata,” kata peneliti ICW, Kurnia Ramadhana, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/5). Baca Juga: Menuju 2024, PDIP Sebut Bisa Usung Capres-Cawapres Sendiri

Dia mengatakan, ada persoalan besar jika KPK benar-benar menangkap Harun Masiku. Menurut Kurnia, pimpinan KPK Firli masih takut berhadapan dengan aktor politik di balik Harun Masiku, meski dia tak menyebut siapa aktor yang ditakuti pimpinan KPK tersebut.

“Jika Harun Masiku ditangkap, maka aktor politik besar itu sudah barang tentu akan turut diproses hukum,” terangnya.

Kata Kurni, ICW yakini selama Firli Bahuri menjabat maka Harun Masiku tak akan tertangkap.

“Kami yakin akhir masa jabatan Firli cs sebagai Komisioner KPK, akan terus menerus berkilah dengan segala argumentasi untuk menunda mencari Harun Masiku,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri meyakini Harun Masiku dan buronan lainnya tidak akan tidur nyenyak karena sedang diburu.

“Saya yakin sampai hari ini, dia tidak bisa tidur nyenyak karena sampai kapan pun akan dicari oleh KPK. Hanya tunggu waktu, dia pasti tertangkap,” ujar Firli Bahuri.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel:

Video Pilihan