Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Acer Kuasai 33 Persen Market Share Kategori Laptop Tipis

Acer Kuasai 33 Persen Market Share Kategori Laptop Tipis Kredit Foto:
Warta Ekonomi, Jakarta -

Acer mengumumkan rangkaian laptop terbarunya yang tangguh pada jajaran laptopnya yang populer yaitu Swift dan Spin, semuanya menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-12 terbaru serta Windows 11.

Acer Swift 3 OLED menggabungkan layar yang indah dengan dengan kinerja yang kuat untuk para profesional saat bepergian, sementara Acer Spin 5 dan Spin 3 didesain untuk para profesional yang membutuhkan laptop portabel dengan berbagai fungsi mode.

Laptop Acer Swift Swift 3 OLED terbaru (SF314-71) ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke-12 seri H terbaru dengan grafik Intel Iris Xe, SSD PCIe Gen4 dan memori LPDDR5 hingga 16GB, menawarkan kinerja yang bertenaga bagi para profesional, pekerja lepas, dan siswa untuk pekerjaan berbasis kreasi dan gaming.

Laptop ini juga telah diverifikasi oleh Intel Evo dan memenuhi pengalaman utama yang menghadirkan seperti instant wake up dari mode sleep dan menawarkan 10 jam masa pakai baterai di dalam penggunaan nyata sehari-hari.

Dalam keadaan darurat, pengisian daya selama 30 menit mampu menghasilkan lebih dari 4 jam daya tahan baterai.

Laptop ini dijadwalkan akan masuk Indonesia dan tentunya akan memperkuat pasar laptop tipis ringan dari Acer yang terbukti pada kuarter pertama tahun ini memimpun pasar Indonesia. 

"Acer berfokus dalam menciptakan image premium brand melalui produk game, laptop tipis dan ringan dengan pesan yang konsisten, Muda, Bergaya, dan tetap terhubung terhadap teknologi. Untuk pasar laptop tipis dan ringan, Indonesia berhasil meraih posisi nomor satu dengan market share yang mencapai hingga 33%," kata Andrew Hou, President of Acer Pan Asia Pacific, memberikan keterangannya.

Ringan, modern, dan tipis, Swift 3 OLED menampilkan layar OLED 14-inci 16:10 WQXGA+ (2.8k) dengan rasio screen-to-body hingga 92%, yang juga telah bersertifikat VESA DisplayHDR True Black 500.

Layar laptop ini memberikan gambar nyata yang mendukung color gamut 100% DCI-P3. Laptop ini memiliki sasis logam aluminium setipis 17,9 mm dan bobotnya hanya 1,4 kg, dilengkapi dengan touchpad OceanGlass yang terbuat dari ocean-bound plastic yang memberi pengguna perasaan seperti  menyentuh kaca yang tipis dan mulus.

Acer Swift 3 OLED dilengkapi dengan Intel Wi-Fi 6E untuk konektivitas super cepat. Webcam FHD MIPI-nya memanfaatkan teknologi Temporal Noise Reduction (TNR) milik Acer untuk memberikan umpan balik video berkualitas tinggi bahkan ketika dalam kondisi cahaya redup sekalipun, sementara teknologi seperti Acer PurifiedVoice dengan AI Noise Reduction memastikan bahwa suara pengguna terdengar lantang dan jelas.

Keyboard dengan lampu latar (backlit) memiliki desain saluran masuk udara yang mampu mengeluarkan panas 8-10% lebih banyak daripada keyboard standar.

Laptop ini dijadwalkan akan masuk Indonesia dan tentunya akan memperkuat pasar laptop tipis ringan dari Acer yang terbukti pada kuarter pertama tahun ini memimpun pasar Indonesia.

“Acer berfokus dalam menciptakan image premium brand melalui produk game, laptop tipis dan ringan dengan pesan yang konsisten, Muda, Bergaya, dan tetap terhubung terhadap teknologi. Untuk pasar laptop tipis dan ringan, Indonesia berhasil meraih posisi nomor satu dengan market share yang mencapai hingga 33%,“ Andrew Hou, President of Acer Pan Asia Pacific, memberikan keterangannya.

Kinerja pada Q1 terbilang baik dimana lini komersial Acer di Asia Pasifik tumbuh sekitar 57% di Pendapatan YoY, diikuti oleh pertumbuhan pendapatan sekitar 42% untuk produk gaming, dan pertumbuhan pendapatan sebesar 28% YoY untuk laptop tipis dan ringan.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan