Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Netizen Bandingkan Sikap NU dan Muhammadiyah Tanggapi Pengibaran Bendera LGBT: NU Ambyar!

Netizen Bandingkan Sikap NU dan Muhammadiyah Tanggapi Pengibaran Bendera LGBT: NU Ambyar! Kredit Foto: EPA/Wolfgang Kumm
Warta Ekonomi, Jakarta -

Netizen Indonesia mengomentari peristiwa pengibaran bendera warna-warni yang melambangkan LGBT yang dilakukan Kedubes Inggris hingga jadi trending topik di berbagai format media sosial. Bahkan di Twitter ramai dibahas terkait sikap dua ormas Islam terbesar negeri ini.

Seperti diketahui, Muhammadiyah mengecam Kedubes Inggris yang mengibarkan bendera LGBT. Sementara PBNU melalui ketua umumnya mempersilakan. Netizen pun ramai memberikan penilain terkait perbedaan sikap itu. Sebagian besar netizen mendukung sikap Muhammadiyah.

Baca Juga: MUI dan Muhammadiyah Kecam Kedubes Inggris Soal LGBT, Gus Nadir: Jangan Cuma Larut Ikuti Emosi Umat

Seperti yang diutarakan akun Olla_aulia @Ollaaulia8 "Muhammadiyah is the best ProudOfMuhammadiyah," tulisnya, sembari menautkan link berita terkait Kedubes Inggris yang mengibarkan bendera LGBT.

"Nu itu ormas yg oknum2 petingginya memanfaatkan islam untuk kekuasaan pribadi dan kelompoknya makanya mereka tdk terlalu menghiraukan masalah LGBT, beda sama muhammadiyah yg fokus di pendidikan, rumah sakit dan kemaslahan umat lainya," tulis akun Hendri (@Hendri16512).

"Ketika melihat Ormas yg mempunyai integritas menyikapi segala permasalahan dgn cara yg baik atau tidak,,… Untuk saat ini hanya Muhammadiyah yg harus didukung rakyat Indonesia!," tulis @IbnoeAhmad4.

Baca Juga: Ketum PBNU Persilakan Kedubes Inggris Pasang Bendera LGBT, Gus Umar: Speechless!

"Muhammadiyah yes… Biarpun gua bukan anggota dari keduanya. Tapi gue respek ke Muhammadiyah…," tulis @dara_darmayu.

"Saya warga NU. Untuk saat ini dan 10 th kebelakang sepertinya muhammadiyah lebih sehat dan berakal dalam berorganisasi. Lihat dr statemen2 pengurusnya. NU ambyar," celoteh akun @Gerszach.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan