Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkomsel Guyur Dana Ratusan Miliar ke Holding Perusahaan Digitalnya

Telkomsel Guyur Dana Ratusan Miliar ke Holding Perusahaan Digitalnya Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengguyur anak usahanya yang menjadi holding bisnis digital PT Telkomsel Ekosistem Digital (TED) dengan dana sebesar Rp292 miliar. 

Dana tersebut diberikan Telkomsel melalui penyertaan modal guna memperkuat platform digital yang dimiliki oleh TED perusahaan yang dipimpin oleh Andi Kristianto. 

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) sebagai pemegang 65% saham Telkomsel menyampaikan bahwa aksi korporasi tersebut dilakukan pada tanggal 18 Mei 2022. 

Baca Juga: Soal Investasi Telkomsel di GoTo, Pengamat: Harus Dilihat Jangka Panjang

“Telkomsel telah melakukan transaksi afiliasi berupa penyertaan modal kepada TED. Transaksi ini telah melalui Prosedur Transaksi Afiliasi dan Transaksi Benturan Kepentingan. Transaksi ini tidak mengandung benturan kepentingan sebagaimana dimaksud dalam Peraturan POJK 42/2020,” kata PGS Direktur Strategic Portfolio Telkom, Bogi Witjaksono, dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia, Senin (23/5/2022). 

Baca Juga: Perkuat Bisnis B2B IT Digital Services, Telkom Ambil Alih TelkomSigma

Sebagai informasi, Telkomsel memastikan keberlanjutan peta jalan transformasi sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, dengan membentuk PT Telkomsel Ekosistem Digital, yang sekaligus menjadi wujud keseriusan dalam memperluas portofolio bisnis digital perusahaan.      

Sebagai anak perusahaan Telkomsel, PT Telkomsel Ekosistem Digital akan diposisikan sebagai holding company yang menaungi beberapa anak perusahaan dari emerging portfolio bisnis vertikal Telkomsel di bidang sektor digital, dengan mengoptimalkan pemanfaatan sinergi seluruh keunggulan ekosistem aset yang dimiliki Telkomsel. 

Pembentukan  PT Telkomsel Ekosistem Digital juga ditujukan untuk membuka peluang serta mempermudah inovasi pemanfaatan teknologi digital terkini yang akan memperkuat ekosistem digital Indonesia, dan mengantar Indonesia menjadi digital powerhouse di Asia Tenggara.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan