Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penutupan Mingguan BTC Tampaknya Akan di US$30.000, Kini Tidak Tunjukkan Volatilitas

Penutupan Mingguan BTC Tampaknya Akan di US$30.000, Kini Tidak Tunjukkan Volatilitas Kredit Foto: Unsplash/Andre Francois Mckenzie
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bitcoin (BTC) memberi pasukan bearish sedikit kegembiraan selama akhir pekan karena penutupan mingguan 22 Mei tampaknya akan berputar di sekitar 30.000 dolar.

Melansir dari data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView, Senin (23/05) mengikuti BTC/USD karena memegang kisaran sempit setelah minggu perdagangan Wall Street. Dengan volatilitas yang tidak ada, pedagang berharap untuk pindah ke area support atau resistance yang lebih besar selanjutnya.

Baca Juga: Hari Ketiga Konferensi Inklusi Keuangan di El Salvador, BTC Curi Perhatian!

"Masih terjepit di antara zona penawaran dan permintaan (supply and demand zone). Berharap untuk istirahat hari ini sehingga kami memiliki beberapa tindakan menarik untuk dimainkan," kata pedagang populer kripto, Tony. Ia meringkas, mencatat target naik dan turun masing-masing sekitar 27.900 dolar dan 31.000 dolar.

Kontributor Cointelegraph Michaƫl van de Poppe, sementara itu, mengatakan bahwa ia mengharapkan "angka hijau untuk Bitcoin" selama minggu mendatang. Jika ditutup pada level saat ini 30.000 dolar, BTC/USD masih akan menyegel rekor lilin merah kedelapan berturut-turut pada grafik mingguan.

Minggu Forum Ekonomi Dunia juga bisa dibayangi oleh gejolak pasar eksternal. Cointelegraph mencatat bahwa S&P 500 telah kehilangan 20% dari puncaknya untuk memasuki wilayah pasar beruang resmi.

Sesama akun Twitter populer PlanC tetap mencatat bahwa korelasi Bitcoin dengan saham telah menurun dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya.

Perhatian lebih terfokus pada cerita harga yang berbeda pada hari itu karena 22 Mei menandai Bitcoin Pizza Day yang terkenal. Pada tanggal 18 Mei 2010, Laszlo Hanyecz, salah satu penambang Bitcoin paling awal, membeli dua pizza dengan total 10.000 BTC, mengatakan bahwa ia dapat menjual simpanan itu dengan harga sekitar 41 dolar pada saat itu.

Langkah Hanyecz menjadi legendaris dengan posting aslinya mengiklankannya di forum Bitcointalk masih hidup. Kemudian diperdagangkan di bawah 0,0005 dolar per koin, Bitcoin sejak itu dihargai sekitar 1,38 miliar persen untuk mencapai tertinggi sepanjang masa 69.000 dolar sebelas setengah tahun kemudian.

Menurut sumber daya pemantauan khusus, Bitcoin Pizza Index, pembelian Hanyecz bernilai 295 juta dolar pada 22 Mei.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan