Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura

Ade Armando Bongkar Kesalahan Dasar Argumen Sutiyoso soal Singapura Kredit Foto: Instagram/Ade Armando
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso (Bang Yos) dinilai mengada-ada karena menyuarakan waspada membanjirnya tenaga kerja asing (TKA) asal China di Indonesia.

Peringatan itu, kata Ade, sudah sering ia dengar, akan tetapi kali ini tak boleh diremehkan karena yang ngomong adalah mantan Gubernur DKI Jakarta dan mantan Kepala BIN.

"Peringatan semacam ini sebenarnya sudah sering saya dengar buat saya ini ancaman mengada-ada tapi yang bicara mantan Gubernur DKI dan mantan Kepala BIN serasa ini tidak bisa diabaikan apalagi dia bicara begini di acara halal bihalal Islamic Center," kata Ade Armando.

Ade menilai dasar argumen Sutiyoso salah kaprah, ia menggunakan data keliru misalnya soal pengalaman Singapura.

Singapura itu sejak kelahirannya adalah negara yang memang didominasi ras Cina Singapura sejak lama mayoritas penduduknya Cina. Dan Melayu selalu menjadi minoritas tapi mereka sangat kuatir dengan politik keseimbangan ras dan etnik karena itu ketika pertama berdiri tahun 1965 yang ditunjuk sebagai presiden adalah Yusuf Ishak yang adalah orang Melayu sementara yang menjadi perdana menteri adalah Lee Kuan Yeuw yang berasal dari etnis China.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan