Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Haikal Hassan: Saya Tidak Ambil Pusing dengan Label Apapun yang Dilekatkan

Haikal Hassan: Saya Tidak Ambil Pusing dengan Label Apapun yang Dilekatkan Kredit Foto: Instagram/Haikal Hassan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pakar hukum tata negara, Refly Harun, berbincang dengan Haikal Hassan membicarakan beberapa hal. Hal itu pun diunggah dalam akun YouTube Refly Harun, dikutip Selasa (24/5/2022).

Sebenarnya video versi penuh dari wawancara tersebut telah diunggah Refly Harun enam bulan lalu. Tetapi, potongan penting dari wawancara itu diunggah kembali pada Minggu (22/5/2022).

Baca Juga: Dalam Pilpres 2024 Refly Harun Sebut PDIP Tidak Tergantung dengan Partai Lain

Refly pun melontarkan pertanyaan untuk dijawab Haikal Hassan, salah satunya adalah mengapa Haikal dijuluki politikus sekaligus ustaz. Dijelaskan Haikal, julukan politikus disematkan kepadanya usai dirinya ikut terlibat dalam pencalonan presiden 2019, kala dirinya mendukung Prabowo Subianto. 

Lalu, dirinya dijuluki sebagai Ustaz usai dirinya menggunakan pakaian gamis untuk menghadiri sebuah forum. Dan juga, karena ia sering menghadiri sebuah forum yang ketika ia jadi pembicara, ia sering menyampaikan hadis dan ayat-ayat Al-Qur.'an. Tetapi, terlepas dari apapun julukannya yang disematkan kepadanya, ia mengaku tidak ambil pusing. 

"Karena itu orang melabeli ustaz, melabeli politisi, dan kalau saya berprinsip saya tidak akan ambil pusing dengan label apapun yang dilekatkan, selama kita berkontribusi dan kita menjadi bagaimana bisanya kita. Menjadi diri sendiri," ujarnya.

Baca Juga: Tak Main-Main! Jenderal Andika Perkasa Tegas Ucapkan Ini

Lebih lanjut, Refly pun menanyakan apakah ada tambahan dari Haikal Hassan. Ia pun menjelaskan bahwa setiap orang, termasuk dirinya adalah orang yang terkait dengan politik.

"Siapa pun kita pasti ada unsur politisnya," katanya. "Dalam arti, dia terlibat dalam menentukan pilihan." 

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan