Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pelita Air Buka Rute Penerbangan Jakarta-Yogyakarta

Pelita Air Buka Rute Penerbangan Jakarta-Yogyakarta Kredit Foto: Pelita Air
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pelita Air Service menambah membuka rute penerbangan Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng ke Bandara Internasional Yogyakarta, Kulon Progo mulai 20 Juni 2022.

Direktur Utama Pelita Air Services Dendy Kurniawan menjelaskan, Jakarta–Yogyakarta–Jakarta bakal dioperasikan setiap hari dengan frekuensi 1 kali per hari. Dendy menyebutkan, pembukaan rute baru yang ditambah ini untuk mendukung pemenuhan kebutuhan peningkatan pergerakan perjalanan udara.

Baca Juga: Pelita Air Tunjuk tiket.com sebagai Mitra Eksklusif Penyedia Tiket Penerbangan Berjadwal

"Pembukaan rute dari Jakarta ke Yogyakarta dipilih karena Yogyakarta merupakan salah satu destinasi pariwisata super prioritas sehingga pembukaan rute ini diharapkan dapat mendukung kebangkitan pariwisata Indonesia pascapandemi, selain mendukung kebutuhan layanan udara bagi para pelajar dan akademisi di Yogyakarta serta pelaku perjalanan bisnis lainnya," ujar Dendy dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (24/5/2022).

Rencana pengoperasian layanan penerbangan reguler rute Jakarta–Yogyakarta–Jakarta setiap hari dengan frekuensi 1 kali per hari. Adapun jadwal penerbangannya ialah Jakarta-Yogyakarta (IP240): pukul 06.40 WIB - 07.55 WIB dan Yogyakarta-Jakarta (IP241): pukul 08.40 WIB-10.00 WIB.

Dengan penambahan rute ini, Dendy mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas dukungan maupun koordinasi yang baik dari Pertamina sebagai induk perusahaan, Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, pengelola bandara PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, AirNav Indonesia, dan berbagai pihak terkait lainnya. 

"Tiket Pelita Air rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta sudah dapat dibeli sejak Sabtu, 21 Mei ini di layanan contact center Pelita Air di nomor 0811-7110-800 (layanan teks WhatsApp) atau di e-mail [email protected]," ujarnya. 

Selain itu, kini tiket Pelita Air sudah dapat dibeli di berbagai mitra agen perjalanan Pelita Air seperti Mitra Tours and Travel, Tiket.com, Bayu Buana Travel, Panorama JTB Tour, Dwidaya Tour, Antavaya, dan Voltras Travel. Pelita Air juga menawarkan Promo "Hello Deals" di mana pelanggan berkesempatan membeli tiket Pelita Air dengan harga terbaik khusus untuk rute-rute penerbangan yang baru dibuka.

Selain membuka rute baru, Pelita Air juga menambah frekuensi terbang rute Jakarta-Bali-Jakarta menjadi 2 kali sehari pada 20 Juni mendatang dari sebelumnya yang hanya 1 kali sehari.

Adapun jadwal penerbangan Pelita Air rute Jakarta-Bali-Jakarta dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali ialah Jakarta-Bali (IP100): pukul 10.45 WIB-14.35 WITA, Jakarta-Bali (IP104): pukul 16.10 WIB-19.00 WITA, Bali-Jakarta (IP101): pukul 14.20 WITA-15.10 WIB, dan Bali-Jakarta (IP105): pukul 19.45 WITA-20.35 WIB.

Ke depan, Pelita Air Service akan terus membuka rute perjalanan ke destinasi wisata dan bisnis favorit lainnya di Indonesia. "Hadirnya kembali penerbangan reguler Pelita Air diharapkan dapat mengembalikan kerinduan penumpang untuk merasakan penerbangan yang menyenangkan bersama Pelita Air," tutupnya.

Baca Juga: BNI Gandeng Bank Jatim Perkuat Ekonomi Digital di Jawa Timur

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: