Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Begini Cara John Riady Terapkan Transformasi Lippo di Tengah Arus Digitalisasi

Begini Cara John Riady Terapkan Transformasi Lippo di Tengah Arus Digitalisasi Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perkembangan teknologi digital tak lagi bisa dianggap sebelah mata. Hampir seluruh sendi kehidupan kini memanfaatkan kehadiran teknologi digital, mulai dari gawai pintar hingga komputasi awan menyediakan berbagai kemudahan bagi masyarakat.

Keyakinan inilah yang membuat Direktur Eksekutif Lippo Group John Riady merancang transformasi konglomerasi tersebut. Lippo sebelumnya hanya dikenal sebagai grup perusahaan dengan ujung tombak bisnis properti, kesehatan, pendidikan, dan ritel modern.

Baca Juga: Omicron dan Minyak Goreng, Hantam Bisnis Supermarket dan Hipermarket Lippo Group

Praktis, hampir seluruh lini bisnis utama itu terbilang konvensional. Melalui tentakel bisnis itu, Lippo Group ikut menyokong pembangunan ekonomi nasional. Setiap tahun Lippo Group melayani sekitar 60 juta penduduk Indonesia melalui berbagai layanan dan produk.

Persoalannya kemudian, singgasana itu tak luput dari gelombang digital yang semakin ke sini kian terasa. Kehadiran berbagai perusahaan rintisan, eksosistem bisnis digital, serta penggunaan teknologi komputasi awan seolah tak bisa dihindarkan oleh entitas bisnis manapun.

Baca Juga: Lippo Karawaci Pangkas Rugi Habis-habisan, Catat Kerugian Rp1,6 Triliun pada 2021

Di balik kesuksesan Lippo, ternyata penerapan teknologi digital perlahan menjadi pondasi penguatan konglomerasi yang didirikan Mochtar Riady tersebut. Inilah yang diusung John Riady selaku generasi ketiga penerus Lippo.

Secara sederhana, John menilai selama ini Lippo melayani penduduk dan masyarakat dari berbagai kalangan. Terutama, katanya, konsumen yang merupakan generasi penikmat pembangunan ekonomi pada milenium baru ini.

Halaman:

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan