Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indonesia Jadi Tuan Rumah Annual Meeting Global Tourism Forum 2022, Ini Harapan Menparekraf

Indonesia Jadi Tuan Rumah Annual Meeting Global Tourism Forum 2022, Ini Harapan Menparekraf Kredit Foto: Kemenparekraf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indonesia Tourism Forum menjadi tuan rumah perhelatan akbar Annual Meeting Global Tourism Forum 2022 yang rencananya diselenggarakan di Bali, bulan November 2022 mendatang. Pertemuan tahunan GTF ini akan menghadirkan 2000 delegasi yang terdiri dari sejumlah besar eksekutif industry pariwisata, investor dan pejabat tinggi dari banyak negara di seluruh dunia.

"Annual Meeting Global Tourism Forum adalah acara terbesar dalam skala GTF," jelas Chairman Indonesia Tourism Forum (ITF) Sapta Nirwandar dalam launching Global Tourism Forum Annual Meeting di Pullman Hotel Jakarta, Rabu (25/5/2022). 

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Penyelenggaraan Global Tourism Forum 2022 di Bali

Selain Sapta, launching GTF Annual Meeting dihadiri juga oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan Bulut Bagci, Presiden World Tourism Forum Institute (WTFI).

Secara resmi Menparekraf Sandiaga Uno akan mengundang investor dunia, pelaku industri pariwisata dan seluruh stakeholder terkait untuk menyukseskan acara ini. Seperti dinyatakan oleh Sandiaga Uno bahwa pemilihan Bali sebagai venue oleh WTFI merupakan pilihan yang sangat tepat dan dapat menjadi tonggak kebangkitan pariwisata Indonesia. 

Kedatangan Presiden WTF Bulut Bagci dan Tim ke Jakarta selain untuk menghadiri acara launching GTF Annual Meeting 2022 sekaligus akan melakukan site inspection pada beberapa fasilitas di Bali yang dipandang tepat sebagai venue selama beberapa hari Tim akan tinggal di Bali.

Baca Juga: Kemenparekraf Ajak Delegasi GPDRR 2022 Nikmati Wisata Budaya Pura Taman Ayun Bali

Diharapkan GTF Annual Meeting 2022 di Bali akan dihadiri minimal oleh lebih dari 500 peserta dari seluruh dunia. WTFI akan mengundang para investor dunia untuk datang dan memberikan perhatiannya pada pembangunan pariwisata Indonesia dalam upaya kebangkitannya kembali.

Kepercayaan masyarakat internasional terhadap Indonesia sebagai destinasi wisata yang aman masih kuat dan menjadi dasar terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Annual Meeting Global Tourism Forum (GTF) 2022. 

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan