Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sandiaga Uno Gandeng Mesut Ozil Promosikan Pariwisata Indonesia ke Pasar Timur Tengah dan Eropa

Sandiaga Uno Gandeng Mesut Ozil Promosikan Pariwisata Indonesia ke Pasar Timur Tengah dan Eropa Kredit Foto: Kemenparekraf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Keatif, Sandiaga Uno terus meningkatkan pariwisata Indonesia. Salah satunya dengan menggandeng Mesut Ozil untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke pasar Timur Tengah dan Eropa. 

Sandiaga Uno mengatakan promosi pariwisata bisa melalui beberapa platform, salah satunya olahraga. Pasalnya olahraga sangat digemari oleh semua penduduk dunia. 

“Kita lihat pasar Timur Tengah dan Eropa ini terpresentasi dengan kolaborasi kita bersama Mesut Ozil. Nantinya kita akan mengenalkan produk ekraf ke pasar luar,” kata Sandiaga saat konferensi pers secara online.

Sandiaga berkata mempromosikan pariwisata lewat olahraga ini merupakan cara baru untuk meningkatkan dan mengenalkan Indonesia ke kancah Internasional. Hal itu juga diikuti dengan banyaknya event pariwisata berbasis olahraga.

“Rekreasi berbasis olahraga ini akan lebih menjaring peminat yang lebih banyak. Salah satu benang merah yang akan kita garap adalah sport tourism, sport sience, dan sport industri,” ujar Sandiaga. 

Lebih lanjut, Sandiaga menuturkan Kemenparekraf akan mempromosikan lima destinasi wisata prioritas, seperti Labuan Bajo, Borobudur, Likupang, Danau Toba, dan Mandilika untuk mendorong event olahraga berskala nasional dan internasional.

“Kita melihat traffic Ozil di media sosial dan media mainstream jadi akan kita gunakan untuk mempromosikan destinasi wisata. Harapannya kebangkitan pariwisata dan bisa jadi tatanan baru sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya,” kata Sandiaga.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan