Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Public Expose PT Asuransi Bersama Bina Dana Arta Tbk.

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Public Expose PT Asuransi Bersama Bina Dana Arta Tbk. Kredit Foto: ABDA
Warta Ekonomi, Jakarta -

Selama tahun 2021 PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk (ABDA) berhasil membukukan Laba Bersih sebesar Rp157,4 milyar atau naik 13,87% dibandingkan Laba Bersih tahun 2020 sebesar Rp138,2 miliar. 

Kinerja 31 Desember 2021

Seusai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan, Rabu, 25 Mei 2022 di Jakarta, Direktur Utama ABDA Herlin Sutanto menyatakan bahwa peningkatan laba ini diperoleh dari kontribusi (1) Peningkatan Premi Bruto (2) pengendalian risiko secara komprehensif (3) seleksi bisnis yang prudent pada penutupan polis; (4) Frekuensi klaim yang lebih rendah, serta (5) pengeluaran yang lebih efisien. 

Baca Juga: Cukup Mentereng, MIND ID Bukukan Laba Rp14,3 Triliun Sepanjang 2021

Langkah-langkah strategis yang telah dijalankan Perseroan dalam mendukung pertumbuhan bisnis menghasilkan peningkatan Premi Bruto sebesar 6,11% menjadi sebesar Rp607,86 miliar pada tahun 2021 dibandingkan dengan Premi Bruto tahun 2020 sebesar Rp572,85 miliar.

Menurut Herlin, perlambatan dan ketidakpastian ekonomi akibat Pandemi yang belum pulih sepenuhnya menjadi salah satu kendala bagi Perseroan serta mempengaruhi kecepatan bertransformasi dan pertumbuhan bisnis yang optimal.

Baca Juga: Laba Bersih RS Bunda Anjlok Drastis, Lebih dari Setengah Keuntungan Terpangkas!

Dalam menghadapi tantangan ini, ABDA terus memperkuat human capital melalui pengembangan SDM yang profesional dan unggul, serta bertransformasi dalam pengembangan produk, teknologi, layanan dan proses operasional.

"Dalam upaya meningkatkan kepuasan pelanggan, ABDA juga berhasil melakukan digitalisasi proses survei Kendaraan, layanan Whatsapp for business dan membuka layanan integrasi contact center 24 jam sehingga mempermudah dan mempersingkat waktu pemrosesan klaim," tambah Herlin, dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (27/5/2022).

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Berita Terkait

Video Pilihan