Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pergantian Komisaris Independen SUCOFINDO, Angkat Zainal Abidin Gantikan Achmad Sudrajat

Pergantian Komisaris Independen SUCOFINDO, Angkat Zainal Abidin Gantikan Achmad Sudrajat Kredit Foto: SUCOFINDO
Warta Ekonomi, Jakarta -

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT SUCOFINDO mengambil keputusan untuk mengangkat Zainal Abidin sebagai Komisaris Independen PT SUCOFINDO menggantikan Achmad Sudrajat, pada Senin (23/5/2022) di kantor PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI), selaku ketua holding IDSurvey.

Pengangkatan Zainal Abidin, yang menggantikan Achmad Sudrajat sebagai Komisaris Independen PT Sucofindo, berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham PT SUCOFINDO Nomor: SK124/MBU/05/2022, DU.011/KP.503/IDS.22, dan 035/CORP/V/2022.

Sebelum menjabat sebagai Komisaris Independen PT SUCOFINDO, Zainal Abidin diamanahkan sebagai Komisaris Independen di PT Phapros Tbk. 

Baca Juga: Optimalisasikan Penanganan Suap, Itjen Kemendikbudristek Raih Sertifikasi SMAP dari Sucofindo!

Pemegang saham Kementerian BUMN, yang diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN Liliek Mayasari, menyampaikan ucapan terima kasih atas segala kontribusi Achmad Sudrajat di PT SUCOFINDO.

"Semoga pergantian Komisaris Independen ini bertujuan untuk melakukan penyegaran PT Sucofindo untuk terus bertumbuh," ujar Liliek, dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (27/5/2022).

Direktur Utama PT SUCOFINDO Mas Wigrantoro Roes Setiyadi mengatakan dengan adanya pergantian ini, mampu memberikan semangat baru bagi perusahaan. 

Baca Juga: SUCOFINDO Dukung Target Pemerintah Capai Lifting 1 Juta Barel per Hari Lewat Jasa Layanan Hulu Migas

"Semoga amanah yang diberikan ini dapat mendorong kesuksesan bersama. Khususnya dalam pencapaian visi misi SUCOFINDO dan IDSurvey," ujar Mas Wigrantoro.

Menteri BUMN, dalam hal ini kehadirannya diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN Liliek Mayasari, dan acara ini turut dihadiri juga oleh Managing Director SGS Indonesia Michael Bruinsma, Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Rudiyanto, serta seluruh jajaran Dewan Komisaris PT SUCOFINDO dan jajaran Direksi PT SUCOFINDO.

Komisaris PT SUCOFINDO

Komisaris Utama: Veri Anggrijono

Komisaris Independen: Zainal Abidin

Komisaris: Himawan Hariyoga

Komisaris: Aditya Dhanwantara

Komisaris: Adi Budiarso

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan