Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK Disebut Berbau Politik, Ngabalin: Pak Jokowi Akan Selesai

Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK Disebut Berbau Politik, Ngabalin: Pak Jokowi Akan Selesai Kredit Foto: Twitter/Ali Mocthar Ngabalin
Warta Ekonomi, Jakarta -

Puluhan pejabat turut hadir dalam prosesi akad nikah adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman di Gedung Saba Buana, Solo, Kamis (26/05).

Isu politik kekuasaan yang dilakukan Jokowi pun kian santer terdengar. Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mambantah isu tersebut.

Baca Juga: Jokowi Jadikan Luhut “Pengendali” Minyak Goreng, Labor Institute Indonesia Desak Reshuffle Kabinet

"Pernikahan politik apalagi? Pak Jokowi sudah akan selesai," tegas Ngabalin.

Menurutnya, isu tersebut mencuat karena orang-orang susah membedakan antara urusan negara dengan urusan pribadi. "Kalau orang menyebut itu pernikahan politik, apalagi hubungannya dengan Pak Jokowi. Dia sudah selesai," terang Ngabalin.

Dia juga mengatakan pernikahan Idayati-Anwar adalah kegiatan menjalankan perintah dalam agama Islam untuk menjadi orang yang mulia. "Kita harus bersyukur karena ada orang Bima menjadi keluarga besar dari orang Jawa Solo," imbuhnya.

Terpisah, putri Idayati, Septiara Silvani Putri (32), tidak menampik jika pernikahan ibunya dengan Anwar akan memunculkan konflik kepentingan dengan Presiden Jokowi.

"Memang betul ada conflict of interest," kata dia.

Namun, menurut anak pertama Idayati itu, konflik-konflik yang muncul bisa disiasati, semisal perkara-perkara yang menyangkut presiden bisa ditangani oleh Anwar. "Masih bisa ada opsi lain, ketika ada pengajuan dari presiden," terangnya.

Septiara pun menganggap hal itu sebagai hak yang wajar terjadi dan tidak ambil pusing dengan situasi di dalam keluarga barunya kelak.

"Biasa saja sih mas, mungkin karena ibu ketemunya dengan Ketua MK. Orang bebas beropini apa saja, tetapi kalau dari kami punya prinsip yang lurus ya santai saja," ujarnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan