Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal Kabar Terbaru Hilangnya Anak Ridwan Kamil di Swiss, Keluarga Mengaku...

Soal Kabar Terbaru Hilangnya Anak Ridwan Kamil di Swiss, Keluarga Mengaku... Kredit Foto: Instagram/Emmiril Khan Mumtadz
Warta Ekonomi, Jakarta -

Keluarga belum menerima informasi terbaru mengenai anak pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, yang terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss, pada 26 Mei.

”Berdasar informasi yang beredar dan kami kontak dengan Kedubes RI untuk Swis, belum dapat informasi ter-update (terbaru),” kata Elpi Nazmuzaman, adik Ridwan Kamil, saat menyampaikan keterangan pers seperti dilansir dari Antara di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (27/5).

Baca Juga: Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan di Swiss, Keluarga Optimis Eril Baik-baik Saja

”Sampai tadi pagi belum ada informasi apa pun yang kami terima,” Elpi menambahkan.

Menurut Elpi, aparat kepolisian dan petugas SAR di Kota Bern masih berusaha menemukan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Keluarga mendapat kabar bahwa Eril hanyut saat berenang di sungai pada Kamis (26/5) sore.

Menurut informasi yang diterima keluarga, petugas pada Kamis (26/5) mencari Eril selama kurang lebih enam jam. Elpi mengatakan, Eril mengunjungi Kota Bern untuk mencari sekolah.

”Jadi Eril dan keluarga melakukan lawatan dalam rangka untuk mencari sekolah dan beasiswa S2 dan adiknya yang akan masuk ke perguruan tinggi,” papar Elpi.

Sementara itu, Institut Teknologi Bandung (ITB) menyatakan turut berprihatin atas hilangnya putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz yang dikabarkan hanyut terbawa arus di Sungai Aaree, Bern, Swiss.

Kepala Biro Komunikasi dan Humas ITB Naomi Haswanto mengatakan, Emmeril atau yang akrab disapa Eril itu merupakan salah seorang alumni ITB yang sudah lulus pada 2021.

”Kami segenap jajaran ITB pun turut mendoakan Eril. Rektor ITB beserta jajaran, dan segenap civitas ITB sangat prihatin atas hilangnya Emmeril, dan mendoakan Emmeril dapat diketemukan dalam kondisi selamat,” kata Naomi.

Dia mengatakan, pihaknya juga turut mendoakan agar keluarga Ridwan Kamil diberi ketabahan dalam menghadapi situasi musibah itu. ”Kami juga mendoakan Keluarga Ridwan Kamil dapat diberi ketenangan dan kekuatan dari Allah SWT,” ucap Noami.

Baca Juga: Beberkan Alasan Jokowi Tunjuk Luhut Urus Minyak Goreng, Ruhut Sitompul: Apapun Tugasnya...

Pada Jumat (27/5) pagi, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril dikabarkan hilang di Swiss, saat sedang berenang di Sungai Aaree, Bern, Swiss, bersama adik dan kawannya pada 26 Mei 2022. Informasi tersebut dibenarkan perwakilan pihak keluarga Ridwan Kamil yang diwakilkan adik kandungnya Elpi Nazmuzaman, dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (27/5).

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan