Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Niat Pamer, Eh Ustaz Yusuf Mansur Malah Keceplosan Ngaku Disedekahi Duit Ratusan Juta Sama Koruptor

Niat Pamer, Eh Ustaz Yusuf Mansur Malah Keceplosan Ngaku Disedekahi Duit Ratusan Juta Sama Koruptor Kredit Foto: Instagram/Yusuf Mansur
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ustaz Yusuf Mansur lagi-lagi menyita perhatian publik dengan pernyataan sensasional. Dalam sebuah video yang diunggah di saluran YouTube Detektif Dhi keceplosan dan mengaku dirinya pernah mendapat duit ratusan juta dari seorang narapidana yang dihukum karena kasus korupsi. 

Mulanya Yusuf tampak mememarkan duit senilai Rp926 juta yang ia dapat dari seorang sahabatnya. Dia mengaku sahabatnya itu adalah seorang pengusaha tajir.

Baca Juga: Yusuf Bongkar Alasan Kenapa MUI Dukung Anies jadi Capres, "Ya karena Sudah Terima Dana Rp10 Miliar!"

Dia diberikan uang itu secara cuma  - cuma. Tidak hanya sekali sahabatnya itu juga kerap mengirimi dia uang dengan total yang tak kalah fantastis sebab dia punya bisnis sampai keluar negeri. 

“Teman saya pengusaha buka cek tunai buat saya, Rp926 juta, apa kata dia, ‘Suf, doain ya ini baru buntutnya gitu, gue mikir kepalanya berapa nih,”kata Yusuf Mansur dikutip Populis.id Jumat (27/5/2022). 

Yusuf Mansur mengatakan, saking tajirnya temannya itu bahkan punya pesawat pribadi yang ia parkir di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Dia juga bebas mondar mandir ke luar negri. 

“Kalau mau ke Amerika ya pergi aja ke garasi pribadi dia di Halim, terbang saja sendiri, pesawat sendiri,” bebernya. 

Yusuf Mansur awalnya memang tidak membocorkan nama sahabatnya tersebut, tapi entah kenapa dia menyebut nama seorang yang jelas membuat masyarakat yang menonton video tersebut terperanjat bahkan melongo keheranan. Sebab nama yang ia sebut adalah seorang maling uang negara. 

“Teman saya Rennier Latief orangnya,” Beber Yusuf Mansur. 

Sebagai informasi, Rennier Latief alias Rennier Abdul Rachman Latief merupakan mantan Komisaris PT Sekawan Intipratama Tbk (SIAP).

Rennier Latief merupakan tersangka korupsi Asuransi Asabri dan sempat menjadi tahanan dalam kasus korupsi PT Dana Reksa Sekuritas. Namun pada akhirnya Rennier Latief diputuskan bebas oleh Mahkamah Agung.

Rennier Latief sempat menjadi penghuni jeruji besi selama 20 hari di Rutan Salemba Cabang Kejagung terhitung sejak 11 Maret 2022 hingga 30 Maret 2022.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan