Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pasangan Cocok Versi Demokrat: AHY Presidennya, Anies Baswedan Wakilnya

Pasangan Cocok Versi Demokrat: AHY Presidennya, Anies Baswedan Wakilnya Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wacana memasangkan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono atau Anies-AHY, disambut berbeda oleh Demokrat Jakarta. Menurut Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Jakpus, AHY lebih cocok jadi presiden didampingi oleh Anies dengan AHY-Anies.

Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Pusat diamanahkan kepada Taufiqurrahman mengatakan secara pribadi ia sangat mendukung pencalonan pasangan Ketua Umum Partai Demokrat AHY, yang dipasangkan dengan Gubernur DKI Anies Baswedan. Namun menurutnya posisi yang pas adalah AHY-Anies, dengan AHY sebagai calon presidennya.

Baca Juga: Sinyal Kans Anies Menipis? Nasdem Incar Dua Nama Capres 2024

"Yang cocok AHY-Anies, hal tersebut merupakan suatu keniscayaan karena dukungan masyarakat sangat besar. Faktor-faktor yang menimbulkan dukungan masyarakat ini cukup banyak," ungkap dia kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

Taufiq menjelaskan kenapa posisi AHY lebih cocok sebagai capres. Salah satu alasan di antaranya posisi AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Selain itu, kondisi negara saat ini tidak baik-baik saja, sehingga membutuhkan pemimpin yang dapat memperbaiki tatanan kehidupan bernegara yang berkeadilan.

"Utamanya pemimpin yang mampu memperbaiki ekonomi masyarakat dan Negara, penegakan hukum, merekatkan kembali seluruh elemen Bangsa," ungkapnya.

Taufiq meyakini, pasangan AHY-Anies diyakini memiliki tingkat kecerdasan yang sangat tinggi baik secara intelektual maupun spiritual.

Dan pasangan capres AHY-Anies diyakini sebagai tokoh-tokoh muda yang memiliki semangat juang tinggi serta keberanian.

"Selain itu, AHY-Anies memiliki kemampuan memajukan Indonesia dalam pergaulan politik Internasional," ujarnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan