Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sambutan Pada Milad ke-20 PKS, AHY: Akhiri Sekat-sekat Identitas yang Hambat Kemajuan Bangsa

Sambutan Pada Milad ke-20 PKS, AHY: Akhiri Sekat-sekat Identitas yang Hambat Kemajuan Bangsa Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatkan bahwa pandemi mengajarkan kebersamaan sebagai warga bangsa maupun pelayan rakyat.

"Partai politik pada hakekatnya adalah pelayan rakyat. Kepada partai politik lah aspirasi rakyat ditumpahkan, baik secara langsung maupun melalui para wakil rakyat," kata AHY dalam sambutannya pada Milad ke-20 PKS di Istora Senayan, Jakarta (29/5).

"Partai politik bekerja untuk mencari solusi dari permasalahan rakyat tersebut," kata AHY dalam sambutan yang disampaikan melalui rekaman video.

Sebelumnya AHY mohon maaf karena tidak bisa hadir secara fisik, karena sedang berada di luar negeri. AHY mengapresiasi PKS yang sama-sama ikut bekerja mencari solusi di tengah pandemi.

"Kita bekerja bersama-sama tanpa membedakan warna politik kita masing-masing," kata AHY lebih lanjut, "Kebersamaan seperti inilah yang hendak terus kita bangun dalam menyongsong tantangan yang dihadapi bangsa dan negara ini, baik di masa sekarang maupun masa mendatang. Together we are stronger. Together we can," jelasnya.

Dalam sambutan yang disaksikan lebih dari 10 ribu kader PKS dan sejumlah pimpinan partai-partai politik lain, AHY lebih lanjut mengatakan, "Kita semua berharap dan terus berusaha mengakhiri sekat-sekat identitas yang menghambat kemajuan bangsa. Perbedaan yang kita miliki bukanlah kekurangan. Perbedaan dan keanekaragaman kita sebagai bangsa adalah potensi, kelebihan dan kekayaan yang harus dimanfaatkan dan didayagunakan sebaik-baiknya untuk saling melengkapi dan mengisi satu sama lain," pungkas AHY.

PKS mengapresiasi sambutan AHY ini. "Ini sambutan yang mencerahkan sekaligus memberi semangat bagi kita semua," kata dr. Gamal Albinsaid, Ketua Panitia Milad ke-20 PKS.

"Ajakan untuk bersama-sama melayani bangsa ini merupakan pesan terpenting dan relevan bagi kita semua. Bangsa ini terlalu sempit jika dikotak-kotakkan oleh kepentingan-kepentingan yang saling berseberangan," kata Pipin Sopian, jubir PKS.

Menutup sambutannya, AHY menegaskan yakin akan bunyi sila kelima Pancasila, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia yang merupakan pilar penting. Implementasinya adalah yang kuat membantu yang lemah, yang mampu membantu yang tidak mampu.

"Maka kolaborasi antar partai politik untuk melayani rakyat merupakan keharusan dan mengutamakan rakyat diatas segalanya harus menjadi kewajiban kita bersama," katanya.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan