Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rumah Pintar Sahabat Ganjar, Dorong Milenial dan Gen Z Depok Berinovasi

Rumah Pintar Sahabat Ganjar, Dorong Milenial dan Gen Z Depok Berinovasi Kredit Foto: Relawan Sahabat Ganjar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar berlanjut di Kota Depok pada Minggu, (29/5). Kota Depok menjadi sasaran Sahabat Ganjar untuk mendulang dukungan milenial dan gen Z bagi Ganjar Pranowo di 2024. Salah satu caranya dengan mendirikan “Rumah Pintar Sahabat Ganjar” di Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Sahabat Ganjar yang selalu berinovasi ini mengawali kegiatannya di Kota Depok dengan melaksanakan PASERA atau Paket Sembako Rakyat, Desa Jatijajar, Kecamatan Tapos menjadi daerah yang dikunjungi Sahabat Ganjar membagikan bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Kegiatan ini juga sekaligus dijadikan momentum untuk mendeklarkan dukungan masyarakat terhadap Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden di tahun 2024.

Selanjutnya, relawan Sahabat Ganjar bertolak ke Desa Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok untuk meresmikan pembangunan “Rumah Pintar Sahabat Ganjar”.

Melihat sebuah ungkapan yang berbunyi, “Buku merupakan jendela dunia” hal ini memunculkan kesadaran relawan Sahabat Ganjar yang berinisiatif memberikan fasilitas belajar masyarakat Desa Sukamaju. Kegiatan diakhiri dengan deklarasi bersama mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024.

“Rumah pintar ini diharapkan akan menjadi sarana dan fasilitas edukasi bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya di Desa Sukamaju. Semoga saja rumah ini juga menjadi tempat nyaman masyarakat meraih dan berbagi ilmu” ujar Gus Nahib selaku Ketua Umum Sahabat Ganjar dalam isi pidato peresmian “Rumah Pintar Sahabat Ganjar.

Masyarakat Desa Sukamaju menyambut dan bersuka cita dengan adanya peresmian rumah pintar yang diberikan serta diresmikan oleh relawan Sahabat Ganjar. Masyarakat juga berharap dengan adanya sarana dan fasilitas edukasi ini, mampu menunjang pendidikan diluar sekolah.

Deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo pun disorakkan oleh masyarakat untuk keberhasilan menjadi presiden di tahun 2024 nanti.

Masih di Desa Sukamaju kegiatan terakhir yang dilakukan relawan Sahabat Ganjar adalah berkumpul bersama emak-emak militan. Bersama-sama merekapun mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Ganjar Pranowo. Kegiatan ini semakin meriah dengan banyaknya antusias para militan yang tergabung dari ibu-ibu aktif di daerah khususnya di Desa Sukamaju.

Selain itu, Pekan ke-12 Turnamen Offline Mobile Legends Sahabat Ganjar dilaksanakan di Provinsi Jambi, turnamen ini gelar secara gratis, Kemudian Sahabat Ganjar memberikan total hadiah sebesar 6 Juta Rupiah bagi para pemenang. Kali ini relawan mengadakan turnamen Mobile Legends tepatnya di Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Jefriansyah selaku Ketua DPC Kabupaten Sarolangun mengatakan bahwa pelaksaan Turnamen Offline Mobile Legends adalah salah satu cara pengenalan sosok kepada generasi muda.

"Adanya turnamen mobile legends, untuk memperkenalkan bahwa relawan  sangat mendukung generasi muda untuk terus melakukan kegiatan positif serta memberikan pengenalan siapa itu Sahabat Ganjar, jadi mereka bisa mengetahui lebih dalam lagi," pungkas Jefriansyah.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan