Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Minta Masyarakat untuk Mendukung, Gubernur Aceh: Alih Kelola Blok B untuk Kesejahteraan

Minta Masyarakat untuk Mendukung, Gubernur Aceh: Alih Kelola Blok B untuk Kesejahteraan Kredit Foto: Antara/Irwansyah Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meminta masyarakat Aceh untuk mendukung upaya pemerintah dalam kedaulatan pengelolaan energi.

Diketahui, alih kelola Wilayah Kerja B kepada pengelolaan PT Pema Global Energi merupakan bentuk kesuksesan dan telah berproses melalui perjalanan panjang semenjak Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) lahir melalui PP 23 Tahun 2015. 

Baca Juga: Komisi Energi DPR Apresiasi Pertamina dalam Menjaga Stok BBM

“Untuk PT PEMA (Pembangunan Aceh) dan PT PGE dalam pengawasan BPMA sudah setahun menjalan proses alih kelola WK B, sebagai tonggak sejarah. Dalam prosesnya, banyak tantangan, dan usaha ini akhirnya berhasil dengan dibuktikan mampu mengelola WK B, untuk kesejahteraan rakyat Aceh. Kami apresiasi hal ini,” ungkap Gubernur Nova, saat kegiatan Kenduri Syukuran Satu Tahun Alih Kelola Wilayah Kerja Blok B, di Lhoksumawe, baru-baru ini. 

Gubernur Nova menuturkan, perjalanan panjang alih kelola ini bahkan diawali dari kesepakatan Helsinsky, dan berkembang hingga agenda penurunan emisi karbon. “Ini semua memang ditakdirkan untuk kesejahteraan rakyat Aceh dimasa mendatang,” tuturnya.

Baca Juga: PLGU Riau Jadi Bukti Nyata Transisi Energi

“Kembali saya berterima kasih kepada BPMA, PT PEMA, dan PT PGE serta semua pihak, bahkan dalam pengelolaan setahun yang lalu hingga mencapai 19 tahun kedepan,” terangnya.  

Nova Iriansyah menambahkan, semua upaya yang dilakukan ini muaranya adalah kesejahteraan rakyat Aceh. Misalnya dalam waktu dekat akan dibangun jalan desa sepanjang 6 km. Jalan desa ini sudah bertahan tahun mengalami kerusakan. “Kalau tak mengalir ke rakyat, sama aja bohong. Tak ada artinya, kalau tak terasa ke akar rumput. Mari sama-sama sejahterakan rakyat dan harus nampak mulai sekarang.” terangnya.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan