Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Semua Mohon Waspada! Menkes Budi Gunadi Dapat Informasi Temuan Virus Tikus di Jakarta, Simak!

Semua Mohon Waspada! Menkes Budi Gunadi Dapat Informasi Temuan Virus Tikus di Jakarta, Simak! Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Bekasi -

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mendapatkan laporan ada virus tikus di Jakarta. Tapi Menkes belum memastikan benaran informasi itu.

Dalam laporan yang dia dengar gejala virus tikus itu demam tinggi dan bercak merah di kulit.

Info itu juga disebutkan virus tikus menjangkit sejumlah penduduk di DKI Jakarta.

"Saya sudah mendengar informasinya. Kita 'double ceck' lagi, karena banyak cerita terkait itu, tapi belum tentu benar," katanya usai menghadiri Kick Off Fasilitas Change Source Penggunaan BBO Dalam Negeri dan Peresmian Pabrik Bahan Baku Obat (BBO) di PT Kimia Farma Sungwun Pharmachopia Delta Silicone 1 Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis.

Baca Juga: Menkes Tegaskan Penetapan Endemi di Indonesia Harus Persetujuan WHO

Menkes mengatakan seluruh laporan terkait kejadian itu masih ditindaklanjuti sejumlah pihak terkait di Kemenkes maupun Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Seperti laporan hepatitis misterius, ternyata kebanyakan karena Dengue, bukan karena hepatitis yang itu (hepatitis misterius)," kata Budi Gunadi Sadikin.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kesehatan Jakarta Selatan Yudi Dimyati kepada wartawan di Jakarta menjelaskan delapan warga RT008 dan RT010 Jalan Melati Satu, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, belum bisa dikategorikan sakit karena terpapar virus yang dibawa oleh tikus.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan