Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenparekraf dan Aice Mochi Baby Gaungkan Wonderful Indonesia Lewat Kuliner serta Budaya Indonesia

Kemenparekraf dan Aice Mochi Baby Gaungkan Wonderful Indonesia Lewat Kuliner serta Budaya Indonesia Kredit Foto: Aice Group
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kalangan swasta dan industri masih menjadi jejaring penting dari sinergi dan "kolaboraksi" pemangku kepentingan untuk memperkuat kampanye nasional Wonderful Indonesia (WI) yang sedang digaungkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Aice Group secara resmi mengumumkan peran aktifnya memperkuat jalinan kemitraan co-branding dalam kampanye WI yang dijalankan Kemenparekraf tersebut.

Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group, Sylvana Zhong, menjelaskan bahwa kerja samanya dengan WI sudah berjalan sejak tahun lalu. Kolaborasi dan aksi bersama pemerintah dan swasta dalam WI bukan hanya berbentuk komunikasi publik yang soft selling, melainkan juga dalam pendekatan yang hard-selling. Aice meletakkan logo WI dalam kemasan produk unggulan Aice Mochi yang diproduksinya.

Baca Juga: Kemenparekraf Perkuat Kemitraan Pemasaran Pariwisata Lewat Wonderful Indonesia Co-Branding Forum

"DNA promosi Indonesia sama-sama kuat dimiliki oleh Kemenparekraf dan Aice Group. Co-branding di produk unggulan Aice Mochi Klepon menjadi dukungan pertama kami dalam kampanye Wonderful Indonesia. Lewat Aice Mochi Klepon, kami mewujudkan kolaboraksi dari elemen riset produk terbaik Aice dengan cita rasa kuliner asli Indonesia yang kami yakini akan sukses mempromosikan ciri khas bangsa kita," jelasnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/6/2022).

Menurutnya, dalam kesempatan Wonderful Indonesia Co-Branding Forum (WICF 2022) yang dilaksanakan secara daring dan luring di Jakarta (31/05/2022), Aice Group juga menjelaskan tentang dukungannya untuk mempromosikan budaya asli Indonesia ke mancanegara.

Produsen yang telah mengekspor es krimnya ke wilayah ASEAN seperti Filipina, Laos, Kamboja, dan Vietnam ini mengumumkan pula segera memulai kampanye "Mochi Baby Keliling Indonesia". Aice Mochi Baby akan menjadi salah satu ambasador penting untuk membangun awareness masyarakat atas berbagai titik wisata unggulan dan budaya asli Indonesia.

"Melalui kampanye branding dan kehumasan Mochi Baby Keliling Indonesia, kami berusaha mengedukasi masyarakat domestik dan luar negeri atas objek wisata dan warisan budaya Indonesia yang indah. Nanti Aice Mochi Baby akan selalu mengenakan berbagai baju tradisional Indonesia saat berkeliling. Langkah bersama yang diinisiasi Kemenparekraf ini sangat selaras dengan visi dan misi Aice dalam membagikan keceriaan melalui es krim berkualitas kepada masyarakat luas," tambah Sylvana.

Dalam kegiatan yang melibatkan puluhan brand dari produsen multi-industri terbesar Indonesia tersebut, selain secara resmi meluncurkan icon produk bernama Aice Mochi Baby, Aice menjelaskan pula dukungan program media sosialnya untuk menyukseskan WI.

Bersama dengan banyak endorser dan berbagai pemangku kepentingan mulai dari Kementerian, Pemerintah Daerah, influencer, dan tokoh masyarakat, Aice Mochi Baby akan berkeliling Indonesia, terutama di berbagai titik utama wisata yang sedang dipromosikan oleh Indonesia baik ke wisatawan domestik maupun mancanegara.

Tidak tanggung-tanggung, lebih dari 100 influencer dan dua juta pengikut jejaring media sosial Aice akan menjadi corong penguat komunikasi kampanye WI yang dijalankan. Lewat kombinasi aktivasi iklan TV, konser musik, kuis dan pemberitaan masif di media konvensional dan sosial, Aice akan menjalankan kampanye WI di puluhan titik wisata penting Indonesia.

Sylvana menjelaskan, Aice bersama dengan pemangku kepentingan dan media massa akan menjalankan kampanye yang bernama "Inovasi Warisan Indonesia". Berbagai titik penting pariwisata dan budaya yang memperkuat kampanye WI akan menjadi target lokasi dari produsen es krim terbesar di Indonesia ini.

"Berbagai publicity stunt yang akan dikombinasikan dengan produk Aice Mochi serta berbagai produk inovatif lain, akan kita jalankan bersama untuk memupuk kecintaan kita terhadap nilai budaya asli Indonesia. Dengan kekuatan produk Aice yang inovatif dan mudah didapatkan di sekitar kita, co-branding ini mudah-mudahan akan makin memperkuat recall dan citra Indonesia di dunia," tutup Sylvana.

Sementara itu, Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf Martini M. Paham menjelaskan bahwa fokus mereka saat ini adalah memperkuat jalinan kemitraan Co-Branding Wonderful Indonesia dengan para mitranya. Ke depanya, diperlukan sinergi dan kolaboraksi kementerian dengan program yang dimiliki oleh mitra untuk memperkuat brand equity pihak yang terlibat.

"Aice sebagai salah satu mitra strategis Kemenprekraf diharapkan dapat menjadi salah satu landasan yang kuat dalam meningkatkan brand equity Wonderful Indonesia secara kolektif. Mudah-mudahan sinergi Aice lewat Mochi Klepon dan program kampanye Mochi Baby serta produk inovatif Aice lainnya akan memperkuat kampanye kuliner dan budaya asli Indonesia," jelasnya.

Menurutnya, Kemenparekraf mengapresiasi komitmen Aice dalam meningkatkan brand equity Wonderful Indonesia lewat berbagai program yang kreatif dan unik. Menjadi kebanggaan bagi Kemenparekraf mendapatkan dukungan penuh dari pelaku industri nasional.

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan