Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bak Langit dan Bumi, Begini Perbedaan Anies dan Ganjar Menurut Habib Kribo

Bak Langit dan Bumi, Begini Perbedaan Anies dan Ganjar Menurut Habib Kribo Kredit Foto: Instagram/Habib Kribo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pegiat media sosial, Zen Assegaf, telah mantap menjatuhkan dukungannya kepada Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024.

Pria yang karib disapa Habib Kribo itu mempertegas dengan turut hadir dalam perayaan ulang tahun relawan pendukung Ganjar Pranowo, Ganjar1st (Ganjar Pranowo untuk Indonesia Satu), Rabu (1/6/2022).

Baca Juga: NasDem Nekat Bajak Ganjar Pranowo, Megawati Bakal Geram

Ia pun membongkar alasannya mendukung Ganjar. Habib Kribo menilai Ganjar adalah sosok yang mampu mempersatukan rakyat Indonesia dari polarisasi dan perpecahan.

"Kami bersatu untuk NKRI," tulis Habib Kribo di Instagram, dikutip pada Kamis (2/6/2022).

Sebaliknya, di mata Habib Kribo, kandidat capres lainnya, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan justru dipandangnya berbeda. Bagai bumi dan langit. Ia menilai, Anies dibesarkan oleh kaum intoleran radikal. Tanpa pendukungnya, Anies bukanlah siapa-siapa hingga bisa duduk di kursi Gubernur DKI mengalahkan petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada 2017 lalu.

"Anda dibesarkan oleh kaum intoleran dan radikal, tanpanya Anda bukan siapa-siapa hingga bisa menjadi gubernur," tulis Habib Kribo seperti dikutip dari akun Instagramnya @Habibkribo_official.

Bahkan, terang-terangan Habib Kribo mengaku khawatir jika Anies jadi presiden. Sebab jika Anies jadi presiden penerus Jokowi, negara ini akan hancur binasa. "Saya punya pendapat, jujur, saya takut dengan Anies kalau jadi Presiden," tegas Habib Kribo.

"Mendukung Anies membahayakan buat NKRI yang Bhinneka," tekannya lagi

Lanjut Kribo, penegasan Anies ingin memberangus kelompok intoleran dianggap hanya sebatas kata-kata sebab kultur etnisnya berkiblat pada wahabi. "Jadi hanya kata-kata ingin menindak intoleran dan radikal sebab kultur etnis Anda berpaham wahabi yg didalamnya ada Farid Okbah cs (teroris) juga Riziq ef pe i," cetusnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan