Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kepala BPSDM Kemendagri Kunjungi BNPT, Perkuat Kerja Sama Penanggulangan Terorisme di Kalangan ASN

Kepala BPSDM Kemendagri Kunjungi BNPT, Perkuat Kerja Sama Penanggulangan Terorisme di Kalangan ASN Kredit Foto: BNPT
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sugeng Hariyono bersama jajarannya melakukan pertemuan dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar. Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor BNPT, Kamis (2/6/2022).

Sugeng menuturkan, kunjungannya tersebut sebagai sarana silahturahmi sekaligus memperkuat kerja sama dalam membina Aparatur Sipil Negara (ASN), agar terhindar dari paparan tindak pidana terorisme yang kini kian masif. Kunjungannya juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat untuk gerak bersama menanggulangi masalah terorisme di kalangan ASN.

Baca Juga: Soal Konvoi Suarakan Khilafah, Pengamat Ini Beda dengan Lain: Belum Mengarah ke Terorisme, Jangan...

"Kita akan perkuat pelaksanaan mekanisme kerja sama saat ini melalui landasan yang kuat melalui legal standing Perjanjian Kerja Sama, agar pemerintah memberikan perhatian khusus memberikan pembinaan bagi ASN juga keluarganya," tambahnya.

Sementara itu, Boy Rafli menyambut baik upaya memperkuat kerja sama tersebut. Dirinya mengamini bahwa penyebaran ideologi terorisme dan radikalisme kini berkembang sangat cepat, termasuk di kalangan ASN.

Baca Juga: Dokumen Rahasia Ungkap Satu dari 25 Orang Etnis Uighur Dipenjara atas Tuduhan Terorisme

Pemerintah daerah (pemda) berperan penting dalam melakukan pencegahan tindak pidana terorisme tersebut. Dirinya juga menyinggung soal konten di media sosial yang banyak berisi ujaran kebencian.

"Pemerintahan daerah diharapkan harus berani dalam menangani ancaman dan permasalahan yang ada di lapangan untuk proses penanggulangan tindak pidana terorisme, dan dukungan Kementerian Dalam Negeri menjadi sebuah sinergi untuk memutus penyebaran terorisme dan radikalisme di kalangan ASN," ujar Boy Rafli.

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan