Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perusahaan Milik Orang Terkaya RI Pinjam Uang Triliunan Rupiah ke Bank, Ternyata untuk Tujuan Ini

Perusahaan Milik Orang Terkaya RI Pinjam Uang Triliunan Rupiah ke Bank, Ternyata untuk Tujuan Ini Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan milik orang terkaya RI, yakni PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) mengungkapkan bahwa PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) yang merupakan entitas anak usahanya telah menerima fasilitas pinjaman dari perbankan. Protelindo menandatangani perjanjian fasilitas perbankan senilai total Rp2,6 triliun dengan PT Bank HSBC Indonesia (HSBC) pada 2 Juni 2022.  

Wakil Direktur Utama TOWR, Adam Gifari, menyampaikan bahwa pinjaman tersebut terdiri atas dua fasilitas pembiayaan. Masing-masing fasilitas pinjaman senilai Rp1,3 triliun dengan jangka waktu tiga tahun dan enam tahun sejak perjanjian fasilitas tersebut ditandatangani.

Baca Juga: Matahari Milik Lippo Group Akan Habiskan Duit Triliunan Rupiah untuk Borong Saham Masyarakat

"Tujuan fasilitas perbankan untuk mendukung kebutuhan umum perusahaan Protelindo, termasuk juga untuk pembiayaan kembali terhadap pinjaman yang ada," tegasnya, Selasa, 7 Juni 2022.

Manajemen menambahkan, tidak ada dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perusahaan afiliasi Djarum Group ini atas penandatanganan perjanjian fasilitas oleh Protelindo. 

Baca Juga: Kantongi Izin OJK, Bank BNI Siap Geber Bisnis Modal Ventura

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: