Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Usai Ibadah Subuh, Adbul Qadir Pimpinan Khilafatul Muslimin Ditangkap dan Dibawa ke Jakarta

Usai Ibadah Subuh, Adbul Qadir Pimpinan Khilafatul Muslimin Ditangkap dan Dibawa ke Jakarta Kredit Foto: IST
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pimpinan tertinggi pengajian Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Hasan Baraja diamankan pihak kepolisian. Abdul Qadir ditangkap usai menjalankan salat subuh, di masjid kantor pusat Khilafatul Muslimin di Bandar Lampung, pada Selasa (7/6/2022) pagi.

Jemaah kelompok menyayangkan penangkapan pimpinan Khilafatul Muslimin. Sejumlah jemaah dan pengurus kelompok pengajian Khilafatul Muslimin masih terlihat berkumpul di kantor pusat kelompok pengajian yang ada di kawasan jalan WR. Supratman, Bumi Waras, Bandar Lampung.

Ketua Syiar Dan Komunikasi Khalifah Dunia, Abu Bakar menyayangkan penangkapan pimpinan mereka oleh aparat kepolisian Polda Metro Jaya. Menurutnya, Khilafatul Muslimin selalu kooperatif dan tidak pernah melakukan kegiatan yang bertentangan dengan ideologi pancasila.

Baca Juga: Penjelasan Pakar Kenapa Ideologi Khilafatul Muslimin Bersumber dari Tafsir Menyimpang dan Sempit

“Kami akan berkoordinasi dengan Khalifah di Jakarta karena mereka yang mengerti situasi di sana,” kata Abu Bakar, Selasa (7/6/2022), saat ditemui di Kantor Pusat Khilafatul Muslimin, jalan WR Supratman, Bumi Waras, Bandar Lampung.

“Jamaah sedang salat subuh, tiba-tiba datang menggeledah dan menangkap pimpinan kami. Gak jelas apa kesalahan beliau. Mereka membawa dokumen-dokumen yang ada di kantor,” sambungnya.

Penangkapan Abdul Qadir Hasan Baraja, lanjut Abu Bakar, tidak berdasar hukum karena ketua tertinggi tidak terlibat dalam aksi konvoi yang dilakukan sejumlah jamaah di Jawa dan Sumatera.

Baca Juga: Anies Baswedan Sebut Formula E Bukan Program Gubernur, Guntur Romli: Sinyal Buat Anak Buah Siap-siap Jadi Korban?

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: