Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Simak, Ini Daftar Perusahaan yang Berhasil Jaga Kepuasaan Pelanggan

Simak, Ini Daftar Perusahaan yang Berhasil Jaga Kepuasaan Pelanggan Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepuasan pelanggan merupakan salah satu key performance indicators yang tetap relevan bagi perusahaan dan menjadi prioritas dalam memberikan pelayanan.

Sebagai wujud apresiasi terhadap merek dan perusahaan yang berhasil memberikan kepuasan terbaik kepada para pelanggannya, Majalah SWA dan Business Digest menyelenggarakan penghargaan bertajuk Indonesia Customer Satisfaction Achievement Award 2022 dan Indonesia Consumer Financial Service Award 2022.

Ajang ini sekaligus untuk mendukung perusahaan memberikan pelayanan yang semakin baik dan terus berinovasi agar dapat memenuhi ekspektasi pelanggan. Pemberian penghargaan ini dilakukan berdasarkan hasil survei kepuasan pelanggan terhadap lebih dari 5.000 responden yang tersebar di enam kota besar di Indonesia.

Baca Juga: Sukses Kembangkan Bisnis, Warta Ekonomi Beri Penghargaan ini Buat Tugu Insurance

Adapun metode survei dilakukan dengan wawancara tatap muka kepada pengguna merek yang pernah digunakan, dengan parameter 4P marketing yang diperluas yakni product, price, place dan promotion.

Group Chief Editor SWA Media, Kemal E. Gani, menyampaikan bahwa penghargaan ini bertujuan untuk memberikan feedback sekaligus dorongan agar merek terus berupaya dan tiada henti menjawab perubahan harapan dan kebutuhan pelanggan.

“Jika kita berhasil memuaskan pelanggan dan dilakukan secara berkelanjutan, tentu itu sudah menjadi modal utama untuk membuat para pelanggan menjadi loyal,” ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (7/6/20220. 

Baca Juga: Buktikan Kompetensinya Jadi Penyedia Solusi IoT, Telkomsel IoT Raih Penghargaan di IMACO Awards 2022

Pada kesempatan yang sama, Erik Meijer, Komisaris ipSCAPE mengungkapkan perkembangan teknologi yang terjadi secara eksponensial saat ini juga diikuti dengan perubahan karakteristik dan kebutuhan konsumen.

“Maka perusahaan yang bisa menang di era ini adalah perusahan yang bisa mengawinkan atau menyocokan teknologi yang mereka gunakan untuk melayani kebutuhan konsumen yang terus berubah,” tutur Erik.

Berikut adalah di antara penerima penghargaan Indonesia Customer Satisfaction Achievement Award (ICSAA) 2022: Adem Sari Ching Ku, Pigeon, Sasa, Roma, Kara Coco, Hydro Coco, Yeo’s, Indocafe Coffeemix, Finna, Kara Minyak Goreng Kelapa, Barco, Filma, Philips, Sharp, Acer dan Toyota Avanza.

Sementara berikut di antara penerima penghargaan Indonesia Consumer Financial Service Award (ICFSA) 2022: PT AXA Mandiri Financial Services, PT Mandiri AXA General Insurance, PT Asuransi Allianz Life Indonesia, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia, PT Bank CIMB Niaga Tbk, BCA Finance, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank BCA Syariah, PermataBank Syariah, Bank BJB dan BNI Life.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: