Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

4 Brand di Indonesia Ini Masuk Jajaran 50 Brand Ternama Tingkat Global, Apa Saja?

4 Brand di Indonesia Ini Masuk Jajaran 50 Brand Ternama Tingkat Global, Apa Saja? Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejumlah brand ternama Indonesia masuk ke jajaran 50 brand teratas tingkat global. Berdasarkan laporan Brand Love 2022 yang dirilis oleh Talkwalker dan Hootsuite, brand Indonesia seperti Lifebuoy, Nescafe, Yakult dan OPPO masuk ke jajaran brand teratas bersama brand internasional lainnya, seperti Asics, Jimmy Choo, Fjällräven, hingga Apple.

Laporan ini menggunakan metodologi yang telah disempurnakan untuk menyusun Talkwalker Brand Love Index. Dengan pengalaman riset klien lebih dari 10 tahun, dan analisis kasus yang mendalam, indeks ini mengidentifikasi tiga hal penting untuk memonitor kecintaan pada brand, yaitu Passion, Trust dan Customer Satisfaction (CSAT).

Baca Juga: Kisah Clinton Augusto Memulai Bisnis Rimbalife hingga Punya Agen di Seluruh Indonesia

Ketiga hal tersebut didapatkan setelah menganalisis lebih dari 2,6 miliar percakapan di media sosial, berita, blog, dan review untuk mengidentifikasi brand yang betul-betul diperhatikan konsumen. 

"Sebagai seorang marketer, hal yang menjadi pembelajaran dalam satu setengah tahun ini adalah cara-cara tradisional periklanan telah berubah drastis. Brand yang menempatkan kreativitas yang autentik dan berani dalam inti perencanaan mereka adalah yang menjadi brand yang paling dicintai," ujar Maggie Lower, CMO Hootsuite, dalam keterangan tertulis, Kamis (9/6).

Dia menambahkan, laporan tahun ini menampilkan contoh-contoh eksklusif yang dapat menjadi pembelajaran tentang bagaimana perusahaan berinovasi dan terhubung dengan audiens mereka dalam berbagai cara untuk membangun loyalitas dan kedekatan.

Baca Juga: Tegas, Habib Ini Minta Usut Tuntas Soal Bendera HTI di Deklarasi Pendukung Anies Baswedan

"Setiap tahun terungkap gambaran yang jelas mengenai apa yang mendorong passion konsumen pada saat itu. Prioritas, nilai dan perilaku konsumen berubah secara konstan, dan hanya brand-brand yang dekat dengan konsumennya dapat mengatasi tantangan ini dan beradaptasi," jelas Elena Melnikova, Talkwalker CMO.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: