Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tegang Gegara Bendera HTI Berkibar di Deklarasi Anies Presiden, Eks FPI: Tak Perlu Dibesar-besarkan

Tegang Gegara Bendera HTI Berkibar di Deklarasi Anies Presiden, Eks FPI: Tak Perlu Dibesar-besarkan Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sempat terjadi ketegangan dalam acara deklarasi mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai Presiden RI 2024-2029 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022). Ketegangan itu lantaran ada empat bendera yang diduga sebagai atribut HTI di atas panggung.

Acara deklarasi ini digagas oleh kelompok bernama Majelis Sang Presiden. Total ada 250 massa yang mempunyai latar belakang seperti eks narapidana terorisme, eks anggota FPI, dan eks anggota HTI.

Terkait ketegangan itu, peserta bernama Alif Akbar selaku eks FPI buka suara. Menurutnya, insiden itu adalah bentuk antisipasi agar tidak terjadi mispersepsi.

Baca Juga: Curiga soal Deklarasi Anies Presiden, Eks Jubir HTI: Kami Tak Kenal Peserta Ngaku-ngaku...

"Kalau itu bentuk kecintaan kami satu sama lain, dikarenakan kita umat islam harus saling mengingatkan apabila ada kesalahan itu bentuk kecintaan saja tidak ada bentuk suatu masalah besar di sini," ucap Alif usai deklarasi berlangsung.

Untuk itu, Alif meminta agar ketegangan di awal acara tidak perlu dibesar-besarkan. Menurut dia, permintaan agar bendera tersebut untuk diturunkan adalah tindakan saling mengingatkan.

"Jadi itu bukan suatu hal yang menurut saya suatu hal yang sifatnya dibesar-besarkan. Itu bentuk kecintaan kami untuk saling mengingatkan. Jadi seperti itu," jelas dia.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan