Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Putra Ridwan Kamil Ditemukan, Keluarga Tak Bisa Pastikan Kapan Jenazah Sampai di Indonesia

Putra Ridwan Kamil Ditemukan, Keluarga Tak Bisa Pastikan Kapan Jenazah Sampai di Indonesia Kredit Foto: Instagram/ Emmeril Khan Mumtadz
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan di bendungan Engehalde, Sungai Aare, Bern, Rabu (8/6) pagi waktu Swiss.

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengatakan jenazah Eril akan dipulangkan ke Indonesia pada Sabtu atau Minggu.

Baca Juga: Jenazah Anak Ridwan Kamil Ditemukan, Nama Eril Langsung Trending di Twitter

“Kami belum bisa memastikan, namun diperkirakan tiba di Indonesia pada Sabtu atau Ahad,” kata Elpi dalam konferensi pers, Kamis (9/6).

Dia memastikan pihak keluarga akan menerima jenazah Eril dan memastikan hak-haknya sebagai muslim akan terpenuhi.Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern akan terus mendampingin keluarga Eril untuk menyiapkan proses repatriasi Eril ke Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad pada kesempatan yang sama.

“Setiba di Jakarta nanti, Direktorat Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri akan memfasilitasi kedatangan rombongan di Bandara Soekarno-Hatta,” ucap Muliaman.

Baca Juga: Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde, Ridwan Kamil Berangkat ke Swiss

Diketahui, Eril dilaporkan hilang terbawa arus Sungai Aare, Bern, Swiss saat berenang bersama adik dan temannya, Kamis (26/5).

Sejak saat itu, pencarian intensif dilakukan dengan berbagai metode seperti mengerahkan tim kepolisian, polisi maritim, penggunaan drone, anjing pelacak, dan penugasan penyelam.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan