Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terungkap! Begini Cara Polisi Kenali Jenazah Putra Ridwan Kamil

Terungkap! Begini Cara Polisi Kenali Jenazah Putra Ridwan Kamil Kredit Foto: Kementerian Luar Negeri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang diketahui hilang di Sungai Aare sejak 26 Mei 2022 telah ditemukan. Jasad Eril -sapaan Emmeril- teridentifikasi melalui tes DNA.

Jasad Eril ditemukan pada Rabu (8/6) pagi waktu Swiss, di bendungan Engehalde, Bern, Swiss. 

"Pada hari Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss. Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah benar ananda Eril," terang Dubes RI untuk Swiss, Muliaman Dharmansyah Hadad dalam Press Briefing KBRI Bern, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: Takziah ke Rumah Dinas Ridwan Kamil, Zulhas: Kang Emil Orang yang Tegar dan Tabah

Muliaman menyampaikan bahwa pihak kepolisian menyampaikan berbagai berkas yang diperlukan ke pengadilan kantor Bern agar jenazah bisa diserahkan kepada pihak keluarga.

"Nantinya berkas tersebut akan memutuskan serah-terima jenazah Emmeril Kahn Mumtadz dari pihak kepolisian kepada pihak keluarga," jelasnya.

Dengan ditemukannya jasad Eril, pihak SAR Bern dan kepolisian pun menyatakan penghentian proses pencarian Eril.[]

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan