Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jenazah Eril Masih Utuh Walau Dua Minggu Tenggelam, Ridwan Kamil: Maha Besar Allah

Jenazah Eril Masih Utuh Walau Dua Minggu Tenggelam, Ridwan Kamil: Maha Besar Allah Kredit Foto: Fajar.co.id
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya bisa ditemukan di Bendungan Engehalde, Swiss, Rabu (8/6) pagi waktu setempat.

Ridwan Kamil kini telah berada di Swiss untuk melihat dan menjemput jasad anak tercintanya itu.

Baca Juga: Sambil Menahan Tangis, Istri Ridwan Kamil Mendoakan Eril: Ya Allah...

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menyampaikan rasa syukur jasad anak tercintanya bisa ditemukan setelah terseret arus Sungai Aare, pada Kamis (26/5) lalu. Dia memastikan, akan menunaikan hak Eril sesuai syariat Islam.

“Alhamdulillah ya Allah. Akhirnya engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis saat Eril lahir,” kata Ridwan Kamil lewat akun Instagramnya, Jumat (10/6).

Eril yang meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare itu, berhasil ditemukan setelah pencarian intensif. Meski dua pekan tenggelam, jasad Eril dikabarkan masih utuh.

“Masya Allah, walau sudah 14 hari jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satupun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus,” ungkap Emil.

“Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri,” sambungnya.

Meski dirundung duka, Emil beserta keluarga tetap tabah dan tak henti-hentinya bersabar, meski Eril kini telah wafat akibat tenggelam di Sungai Aare.

“Maha besar Allah, atas ijnMu, selama 14 hari di Sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dan marabahaya,” papar Ridwan Kamil. Jenazah Eril dikabarkan akan diberangkatkan ke Indonesia. Eril akan dikebumikan di tempat kelahirannya di Jawa Barat.

Baca Juga: Beberkan Kronologi Penemuan Jenazah Eril, KBRI Bern Pastikan Lakukan Pengawalan hingga ke Tanah Air

“Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu,” pungkas Ridwan Kamil.

Baca Juga: Tinggalkan Dolar, Indonesia dan Malaysia Sepakati Penggunaan Mata Uang Lokal

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: