Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Jasadnya Wangi Seperti Wangi Daun Eucalyptus

Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Jasadnya Wangi Seperti Wangi Daun Eucalyptus Kredit Foto: Suara.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang hanyut di sungai Aere, Bern, Swiss akhirnya ditemukan pada Rabu (8/6/2022) kemarin. Kepolisian Swiss, telah mengkonfirmasi melalui tes DNA bahwa jasad tersebut milik putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang sejak Kamis (26/6/2022).

Ridwan Kamil mengungkapkan rasa syukurnya yang luar biasa, karena diberikan kesempatan bertemu anaknya kembali.

“Alhamdulillah ya Allah. Akhirya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengazankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” tulisnya di akun media sosial, Jumat (10/6/2022).\

Ridwan Kamil juga amat mensyukuri bahwa jasad anaknya yang hilang selama 14 hari itu ditemukan dalam kondisi yang masih utuh dan wangi. Eril ditemukan dengan wajah menengok ke kanan. 

Baca Juga: Penuh Haru, Tangis Istri Ridwan Kamil Pecah Saat Melihat Jenazah Eril Usai Dimandikan

“Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad eril wangi seperti wangi daun eucalyptus,” kata Ridwan Kamil.

“Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri,” katanya.

Atas izin Allah, sungai Aare benar-benar melindungi putra sulungnya itu dan menyucikan jasadnya dari marabahaya. “Hal Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu,” ujarnya. 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan