Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gali Potensi Perekonomian Daerah, PLN UIP JBT Bantu Pelatihan Produksi Telur Asin

Gali Potensi Perekonomian Daerah, PLN UIP JBT Bantu Pelatihan Produksi Telur Asin Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

PT PLN (Persero) terus melanjutkan komitmennya dalam mengembangkan potensi daerah untuk menggerakkan perekonomian masyarakat lewat sejumlah kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

Melalui program PLN Peduli, bantuan senilai Rp35 juta diberikan kepada desa Cibiru Hilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Bantuan diberikan melalui salah satu unitnya yakni PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT).

Baca Juga: Kawal Pembangunan IKN Nusantara, Begini Strategi PLN

General Manager PLN UIP JBT, Djarot Hutabri EBS mengatakan bantuan diberikan dalam bentuk pelatihan serta peralatan produksi telor asin. Sebanyak 20 peserta mengikuti kegiatan pelatihan yang dilaksanakan pada 25 Mei 2022.

"Selama pelatihan, peserta diajarkan bagaimana cara produksi telur asin, pengemasan hingga pemasarannya. Selain itu, peserta juga diajarkan bagaimana menjalankan manajemen bisnis yang baik,"kata Djarot kepada wartawan di Kabupaten Bandung, Jumat (10/6/2022)

Menurutnya, PLN terus berupaya tingkatkan kolaborasi dengan berbagai stakeholder dalam mengembangkan potensi lokal yang melibatkan pemberdayaan masyarakat.  

Penyaluran bantuan PLN Peduli saat ini berorientasi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), dengan harapan pelaksanaan program dapat lebih terukur, berdampak dan berkelanjutan.

Baca Juga: Jenazah Eril Ditemukan, Perjalanan Panjang Pencariannya Tak Pernah Lepas dari Mata Ridwan Kamil

Bantuan pelatihan ini sendiri masuk ke dalam tujuan nomor 9, yaitu membangun infrastruktur yang tangguh, mendukung industrialisasi yang inklusif dan berkelanjutan, dan membantu perkembangan inovasi.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan