Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Keluarga Ridwan Kamil Persilahkan Warga Berdoa dan Salat Buat Eril, Pemprov Jabar Beberkan Jadwalnya

Keluarga Ridwan Kamil Persilahkan Warga Berdoa dan Salat Buat Eril, Pemprov Jabar Beberkan Jadwalnya Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Jakarta -

Keluarga Ridwan Kamil mempersilahkan warga datang langsung ke Gedung Pakuan untuk mendoakan dan salat jenazah untuk putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz.

Diketahui, jenazah Eril putra Ridwan Kamil direncanakan tiba di Gedung Pakuan, Kota Bandung pada Minggu (12/6/2022) sekitar pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Berduka Atas Kepergian Eril, Raisa Persembahkan Salah Satu Lagu Spesialnya untuk Ridwan Kamil

Keluarga Ridwan Kamil mempersilahkan warga datang ke Gedung Pakuan untuk berdoa dan salat jenazah mulai Minggu malam pukul 23.00 WIB hingga Senin (13/6/2022) pagi pukul 08.00 WIB.

"Kalau misal ada masyarakat berkenan menshalatkan dibuka pukul 23.00-08.00 pagi hari," ujar Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya.

Sebelumnya, Wahyu mengatakan pihaknya telah menyiapkan rute perjalanan ke pemakanan putra sulung Gubernur Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, pada Senin (13/6/2022).

"Rangkaian enggak panjang. Rutenya dari Gedung Pakuan, ke Jalan Wastukencana, masuk Tol Pasteur keluar Tol Soroja kemudian menuju Cimaung. Itu dapat mengantisipasi atau jalur alternatif jika terjadi kemacetan," ujarnya.

Wahyu mengatakan warga diperbolehkan mendoakan atau ziarah kubur secara langsung di pemakaman Eril, seusai prosesi atau acara pemakaman selesai dilakukan.

"Lokasi pemakaman masih dibuka, bapak/ibu masyarakat yang berkenan ziarah kubur dibuka sampai sebelum Maghrib, jam 17.45 WIB. Kemudian, untuk selanjutnya masyarakat ingin ziarah kubur pada Selasa-Minggu pukul 08.00 sampai 17.00 WIB yang melakukan ziarah kubur dipersilakan," kata dia.

Pemprov Jabar juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terkait rencana pemakanan putra sulung Gubernur Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang akan dilaksanakan pada Senin (13/6/2022).

Ia berharap dengan penetapan waktu dan rute itu, siswa dan pekerja tidak terganggu karena perjalanan menuju pemakaman baru jam 9 pagi," kata Wahyu Mijaya.

Baca Juga: Temukan Jenazah Eril, Geraldine Beldi Ungkap Rasa Duka Citanya kepada Ridwan Kamil

Pihaknya juga mengimbau kepada keluarga agar tidak berangkat dari Gedung Negara Pakuan jika ingin ikut serta dalam proses pemakanan Eril di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, pada Senin (13/6/2022).

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan