Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kesaksian Habib Usman bin Yahya: Jenazah Eril Masyaallah wangi Banget, Sangat-sangat Wangi...

Kesaksian Habib Usman bin Yahya: Jenazah Eril Masyaallah wangi Banget, Sangat-sangat Wangi... Kredit Foto: Instagram/Emmiril Khan Mumtadz
Warta Ekonomi, Jakarta -

Habib Usman bin Yahya salat jenazah Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz di Gedung Pakuan Bandung. Dalam kesaksiannya, jenazah Eril wangi dan dinilai meninggal syahid. Habib Usman bin Yahya datang bersama istrinya, Kartika Putri, pada Minggu malam.

Setelah bertakziah dan turut menyalatkan Eril bersama Ridwan Kamil, Habib Usman turut memimpin langsung doa untuk jenazah Eril.

Baca Juga: Masya Allah... Bakal Abadikan Nama Eril Jadi Nama Masjid, Ridwan Kamil Beberin Arti dan Rasa Syukurnya

"Tadi langsung dilanjutkan doa, dan saya yang memimpin doanya. Jenazahnya masyaallah wangi banget, sangat-sangat wangi. Subhanallah syahid," ujar Habib Usman kepada wartawan, Minggu, 12 Juni 2022 malam, dikutip dari AyoBandung (Jaringan Suara.com).

Salah satu tanda-tanda seseorang mati dalam kategori syahid ialah jasadnya mengeluarkan bau yang wangi. Dia pun memastikan Eril meninggal dalam keadaan syahid karena memiliki kriteria tersebut.

"Juga saya bilang ke Kang Emil, akang sayang Eril, Eril juga sayang sama akang. Tapi Allah lebih sayang sama Eril. Maka Allah panggil Eril dalam keadaan syahid," ungkapnya. "Ketika meneteskan air mata, wajar. Semoga Allah memberikan keberkahan dan mengangkat derajat Kang Emil setinggi-tingginya," tuturnya.

Pemakaman Eril

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akan dimakamkan di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, pada Senin (13/6/2022) sekira pukul 09.00 WIB. Proses pemakaman akan dimulai dari keberangkatan jenazah Eril dari Gedung Pakuan Kota Bandung.

Diperkirakan rangkaian kendaraan tidak akan panjang. Mobil jenazah Eril akan mulai berangkat dari Gedung Pakuan, ke Jalan Wastukencana. Lalu mobil akan masuk Tol Pasteur keluar Tol Soroja kemudian menuju Cimaung.

"Itu dapat mengantisipasi atau jalur alternatif jika terjadi kemacetan," kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Sabtu lalu.

Warga diperbolehkan mendoakan atau ziarah kubur secara langsung di pemakaman Eril, seusai prosesi atau acara pemakaman selesai dilakukan. Lokasi pemakaman masih dibuka, warga bisa ke lokasi untuk ziarah mulai pukul 17.45 WIB. Kemudian, untuk selanjutnya masyarakat ingin ziarah kubur pada Selasa-Minggu pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Ia berharap dengan penetapan waktu dan rute itu, siswa dan pekerja tidak terganggu karena perjalanan menuju pemakaman baru jam 9 pagi.

Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril disemayamkan di Ruang Kenegaraan Gedung Pakuan Kota Bandung, Minggu malam. Peti jenazah Eril dikeluarkan dari mobil ambulance dan digotong oleh anggota TNI, pada Minggu, pukul 20.00 WIB melalui pendopo untuk kemudian disemayamkan di Ruang Kenegaraan Gedung Negara Pakuan.

Tampak kedua orang tua almarhum Eril, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Kamil di ruang tersebut. Selain itu, sejumlah pejabat dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Tingkat Provinsi Jawa Barat seperti Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Kapolda Jawa Barat dan Pangdam III Siliwangi tampak hadir di Ruang Kenegaraan Gedung Negara Pakuan.

Lantunan shalawat dan isak tangis dari warga yang menyaksikan langsung kedatangan putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Minggu malam.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan